Dibuka Bupati Kaimana, TMMD 109 Dipusatkan di Kampung Tanusan

0
79
Bupati Kaimana buka kegiatan TMMD ke-109 Tahun 2020 yang dipusatkan di Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana ditetapkan menjadi pusat pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020. Sejumlah kegiatan fisik dan non fisik akan dikerjakan Kodim 1804/Kaimana di wilayah tersebut.
Pelaksanaan program TMMD ke-109 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Selasa (22/9/2020). Pembukaan ditandai pemukulan tifa dan penandatanganan berita acara pelaksanaan TMMD oleh Bupati Matias Mairuma dan Dandim 1804 Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan.
Dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakapolres Kaimana Kompol Kristian sawaki dan sejumlah Pimpinan OPD dimaksud, Bupati Matias mengatakan, program TMMD ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam membangun kampung, terutama kampung-kampung yang selama ini masih sulit dijangkau.
Dikatakan, Kabupaten Kaimana memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga untuk memaksimalkan pelayanan, dibutuhkan peran serta pihak lain. Oleh karenanya, Bupati berharap, program TMMD sedikitnya bisa membantu menjawab kerinduan masyarakat akan sentuhan pelayanan pembangunan yang selama ini belum maksimal dirasakan.
Kesempatan yang sama, Dandim Pomalanthon Badiaraja Tambunan dalam paparannya mengatakan, TMMD pada dasarnya bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.
Dikatakan, kegiatan TMMD ke-109 ini sendiri akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, terhitung 22 September hingga minggu keempat bulan Oktober 2020. Total personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 150 orang, yang terdiri dari Satgas dan staf Satgas sebanyak 15 orang.
Tim asistensi kesehatan, tim asistensi penyuluhan, tim asistensi penerangan, tim asistensi keamanan dan tim asistensi teknik masing-masing 5 orang, serta anggota yang terbagi dalam pleton I, II dan III sebanyak 110 orang.
Jenis kegiatan yang akan dikerjakan lanjut Dandim adalah; pembuatan rumah tipe 42 sebanyak 8 unit, penyuluhan Corona, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya Isis, serta penyuluhan Kamtibmas. “Kodim 1804/Kaimana siap melaksanakan program TMMD ke-109 Tahun 2020,” tegas Dandim. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.