Danrem 182/JO Minta Masyarakat Bersatu, Stop Ciptakan Perpecahan

0
33
Danrem) 182/Jasira Onim, Kolonel Arh. Yusak Prasetya Girsang
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Komandan Resor Militer (Danrem) 182/Jasira Onim, Kolonel Arh. Yusak Prasetya Girsang menegaskan, tidak boleh lagi ada bibit perpecahan, baik antar suku, agama maupun golongan. Danrem mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kaimana khususnya, untuk tetap bersatu memelihara hubungan persaudaraan dan saling meyakinkan bahwa NKRI ini sudah final.
Danrem menyampaikan ini saat acara ramah tamah bersama Forkompimda Kaimana, tokoh adat dari suku asli maupun suku nusantara, tokoh agama dan lainnya di Kaimana Beach Hotel, Senin (27/9/2021).
Dikatakan, Pemerintah saat ini sudah sangat berpihak pada kepentingan masyarakat, sehingga tidak boleh lagi ada alasan untuk berpisah dan menciptakan bibit perpecahan.
“Pemerintah saat ini sudah sangat berpihak kepada kita. Sehingga kalau ada bibit perpecahan stop, tidak boleh ada alasan lagi untuk berpisah, kita harus bersatu. Mari sama-sama yakinkan semua warga baik di gereja, masjid maupun antar suku-suku bahwa NKRI itu sudah final,” ujar Danrem.
Ia juga mengingatkan bahwa TNI tidak akan main-main dalam mempertahankan keutuhan wilayah dan menjaga kedaulatan NKRI.
“Kalau kami TNI memang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sudah jadi tugas kami untuk pertahankan keutuhan wilayah, menegakan kedaulatan dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. Ketika kami sudah mendapatkan tugas ini, kami harus pertahankan,” tegasnya.
Disisi lain Danrem juga mengakui bahwa Kaimana sampai saat ini masih yang terbaik, baik dari sisi keamanan, toleransi antar umat beragama maupun sinergitas antara warga pendatang dan masyarakat asli. “Kaimana sampai saat ini sangat the best. Saya dengar toleransi umat beragamanya baik, saling membantu membangun gereja dan masjid. Saya tau juga dari dandim pendatang dan orang asli sinergis. Memang harus begitu dan tidak boleh lagi ego sektoral, merasa bukan bersaudara. Kita semua bersaudara, sudah final satu bangsa Indonesia,” tutupnya.
Ramah tamah ini ditutup penyerahan cinderamata dari Bupati Kaimana Freddy Thie kepada Danrem dan sebaliknya dari Danrem kepada Bupati Kaimana, serta foto bersama. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.