Chairi Suhanda Jabat Danyon 764/Iamba Baua Kaimana

0
1098
Upacara serah terima jabatan Danyon 764/Iamba Baua Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Mayor Inf. Chairi Suhanda resmi memimpin Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua Kaimana menggantikan Letkol Inf. Mohamad Iswan Nusi, SH yang mendapat tugas baru memimpin Kodim Sidoarjo, Jawa Timur. Chairi sebelumnya bertugas di Rindam Kodam XVIII Kasuari.

Upacara serah terima jabatan Danyon 764/Iamba Baua Kaimana ini berlangsung di Mako Batalyon Jalur Tanggami, Selasa (20/8/2019). Upacara yang diikuti tradisi satuan ini, dipimpin Danrem 181/Praja Vira Tama, Brigjen TNI Yogo Triyono, MA mewakili Panglima Kodam XVIII/Kasuari Yoppye Onesimus Wayangkau.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma, Kapolres AKBP Robert A. Pandiangan, SIK,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Benyamin Nuboba, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Sutrisno Margi Utomo, SH,MH, Dandim 1804 Kaimana Letkol Sabdono Budi Wiryanto, serta pejabat daerah lainnya.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Danrem Yogo Triyono mengatakan, pergantian jabatan dalam TNI AD adalah hal yang biasa. Tujuannya agar roda organisasi dari generasi ke generasi dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan pembinaan personil sehingga memberikan dorongan menjadi organisasi yang lebih baik dan profesionalitas
“Pergantian jabatan dalam organisasi TNI AD merupakan hal yang biasa di lakukan demi berputarnya roda organisasi dari generasi ke generasi sehingga mendorong profesionalitas didalam organisasi TNI AD,” ungkapnya.

Pangdam berharap Danyonif yang baru dapat segera beradaptasi, mengendalikan dan mengawasi operasional Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua dengan baik sehingga keberadaan Batalyon 764 mampu mewujudkan harapan komando atas sebagai satuan tempur yang dapat membantu jalannya pembangunan di Kabupaten Kaimana bagi kesejahteraan rakyat.
Kesempatan yang sama, Pangdam juga mengucap terima kasih dan penghargaan kepada Letkof Inf. Mohamad Iswan Nusi beserta istri atas dedikasi dan loyalitas dalam pengabdiannya selama di Batalyon 764 Iamba Bauya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.