Bupati Sebut PB IDI Siap Membantu Peningkatan Akreditasi RSUD Kaimana

0
42
Bupati dengan pengurus PB IDI.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com Bupati Kaimana, Freddy Thie, dalam urusan kedinasannya di luar daerah menyempatkan diri bertemu Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) di Jakarta pada 12 Oktober lalu.
Kedatangan Bupati Kaimana ke Sekretariat PB IDI di Jakarta ini, disambut Ketua Umum dr. Daeng M. Faqih, SH,MH bersama jajarannya, yang dilanjutkan dengan pertemuan singkat.
Dalam pertemuan, Bupati Freddy menjelaskan secara umum terkait status dan kondisi RSUD Kabupaten Kaimana dengan kebutuhan-kebutuhan yang mendesak saat ini, seperti kebutuhan tenaga dokter khususnya dokter ahli.
Bersamaan dengan itu, Bupati Freddy juga menceritakan kondisi kesehatan masyarakat di Kabupaten Kaimana. Bupati berharap, Pengurus Besar IDI mau membantu mengatasi persoalan bidang kesehatan di Kabupaten Kaimana.
“Dalam pertemuan singkat, saya jelaskan secara general mengenai status dan kondisi RSUD Kabupaten Kaimana, berikut kebutuhan-kebutuhan yang mendesak saat ini seperti tenaga dokter khususnya dokter ahli. Saya juga ceritakan kondisi kesehatan masyarakat di Kaimana,” ungkap Bupati Freddy.
Pertemuan ini pun membuahkan kesepakatan, dimana Ketua Umum Pengurus Besar IDI siap membantu RSUD Kaimana dan menghubung Kaimana dengan jaringan-jaringannya agar dokter-dokter spesialis mau mengabdi di Kaimana.
Selain itu lanjut Bupati yang baru kurang lebih 6 bulan menjabat ini, Ketua Umum PB IDI juga bersedia membantu dalam proses peningkatan akreditasi RSUD Kaimana. Bupati berharap, ini akan menjadi jalan terang bagi peningkatan kualitas kesehatan di Kabupaten Kaimana. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.