Bupati Freddy Ajak Air Asia Buka Rute Kaimana

0
32
Bupati dengan Air Asia.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com Kabupaten Kaimana hingga saat ini masih dihadapkan pada masalah minimnya sarana transportasi udara. Beberapa tahun lalu, meski hanya sesaat, Kaimana sempat dilayani maskapai penerbangan Merpati Airlines, Garuda Indonesia dan Wings Air.
Namun beberapa tahun terakhir, kebutuhan transportasi udara masyarakat Kaimana kembali hanya dilayani satu pesawat jenis ATR milik Wings Air. Padahal Kaimana sangat potensial, baik dari sisi kesiapan bandara, maupun potensi lainnya di bidang perekonomian dan pariwisata.
Mencari jawaban atas persoalan ini Bupati Kaimana Freddy Thie mencoba bertandang ke Kantor Pusat Maskapai Penerbangan Air Asia Indonesia di Tangerang, Banten, 7 Oktober lalu.
Kedatangannya disambut Director of Flight Operations Captain Wuri Septiawan, Chief Pilot Operations Captain Akhmad Maulana Hendarto, Head of Government Relations Eddy Krismeidi Soemawilaga, serta beberapa petinggi Air Asia lainnya.
Setelah sempat diajak melihat beberapa ruang operasional di Kantor Pusat Air Asia, Bupati dalam pertemuan di ruang meeting, mengajukan permintaan kepada pihak Air Asia agar membuka rute penerbangan ke Kabupaten Kaimana.
Tak lupa, Bupati juga memberi gambaran terkait kondisi Bandara Utarom Kaimana. Bupati akui, ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar sesuai standar yang dibutuhkan pihak maskapai. “Memang ada beberapa hal yang mesti kita upgrade disesuaikan dengan standart dan kebutuhan pihak maskapai, khususnya untuk pesawat-pesawat berbadan besar seperti airbus dan boeing,” ujar Bupati.
Bupati juga membeberkan terkait potensi keuntungan yang akan diperoleh kedua belah pihak, baik pihak maskapai Air Asia maupun Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kaimana.
Keuntungan dimaksud menurut Bupati Freddy, bisa didapat dari potensi wisata Kaimana yang sangat mungkin akan mendatangkan banyak wisatawan, baik domestik maupun internasional, termasuk jalur bisnis eksport-impor komoditi unggulan yang kedepan pasti akan berkembang pesat.
“Puji Tuhan, harapan dan permintaan kita mendapat tanggapan yang positif. Pihak Air Asia Indonesia sangat antusias untuk berpartisipasi di Kaimana. Mereka akan melakukan kajian terlebih dahulu sebelum semua permintaan kita diakomodir,” terang Bupati sembari meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kaimana. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.