Bupati Kaimana: Polri Diharapkan Menjadi Bayangkara Sejati yang Dicintai Masyarakat

0
Bupati Kaimana, Freddy Thie pada upacara hari bhayangkara di Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Bupati Kaimana, Freddy Thie, menyampaikan harapannya kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menjadi Bayangkara Sejati yang dicintai masyarakat.

“Polri bukan hanya harus tampil dengan tegas, tetapi juga harus bersikap ramah dan melayani sebagai pengayom dan pelindung rakyat Indonesia,” ujar Bupati Thie dalam sambutannya pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-78 di Kaimana, Senin (1/7/2024).

Menurutnya, Polri harus selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam mengayomi, menjaga, melindungi, dan melayani mereka. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan dan rasa cinta masyarakat terhadap Polri.

Bupati Thie juga mengingatkan bahwa tantangan Polri ke depan semakin berat. Masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan penanganan isu harus dikawal ketat, serius, dan pelayanan harus lebih ditingkatkan.

Kejahatan dengan teknologi canggih juga harus diantisipasi dengan kesiagaan dan kecepatan Polri dalam penguasaan teknologi dan inovasi.

“Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, akurat dalam membuat keputusan, merujuk kepada peraturan perundang-undangan, dan menjunjung tinggi norma dan martabat masyarakat,” tegas Bupati Thie.

Untuk menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat, Polri didorong untuk melakukan reformasi di segala bidang dan memperkuat kelembagaannya.

“Jadilah Bayangkara sejati yang kuat, Rastra Sewakottama yang berarti Polri adalah Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” pesan Bupati Thie.

Bupati Thie berharap Polri dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Kaimana. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.