Bupati Freddy: Jadikan Kaimana Sebagai Kota Toleransi

0
52
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) III dengan mengusung tema ‘Lihatlah Kristus menjadikan semuanya baru Bdk.’
Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Papua Hotel Kaimana dan turut dihadiri pengurus GMKI Pusat Novelin Silalahi ini, dibuka Bupati Kaimana Freddy Thie, Jumat (20/8/2021).
Bupati Freddy dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kaimana saat ini sedang mengarahkan pandangannya untuk menjadikan Kaimana sebagai Kota Toleransi. Ia mengajak GMKI untuk bersama-sama menyatukan gerakan mewujudkan Kaimana sebagai Kota Toleransi.
Bupati juga berharap, GMKI dapat membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat lainnya melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pembinaan keanggotannya. GMKI sebagai sebuah gerakan nasionalis yang berciri kekristenan lanjut Bupati, memiliki kapasitas untuk menyiapkan anggotanya untuk berkompetisi dalam pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kaimana.
Selain itu, Bupati juga berharap GMKI Cabang Kaimana menjadi wadah belajar bagi para kader untuk menjadi calon pemimpin, serta menjadi aktor penggerak dalam tiga medan pelayanan yakni gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.
“Hal lain yang juga dipandang penting oleh pemerintah adalah penguatan kapasitas Perguruan Tinggi di Kaimana. Sebab salah satu instrumen pembangunan SDM yang menjadi fokus Pemda Kaimana sebagaimana visi Pemda adalah menghadirkan Perguruan Tinggi,” ujar Bupati. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.