BPS Kaimana Gelar Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek 2022

0
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana, Kamis (29/9/2022) menggelar Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022.
Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Papua Hotel Kaimana melibatkan perwakilan OPD dan para Ketua RT ini dibuka Asisten I Setda Kaimana, Luther Rumpumbo, S.Pd,MM.
Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Anton M. Londa, SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Dinar Pakpahan, SH,MH, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Chairi Suhanda, perwakilan Polres Kaimana dan lainnya.
Asisten I Setda Kaimana, Luther Rumpumbo dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Regsosek merupakan langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia khususnya di Kabupaten Kaimana.
Kita dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan strategis, bahkan tujuan pembangunan global melalui kegiatan Regsosek 2022. Namun kita pun harus sadar bahwa untuk mencapai tujuan tersebut bukanlah hal yang mudah.
Perjalanan Regsosek lanjut Luther, masih panjang dan membutuhkan upaya dan jalinan komitmen untuk kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah dan juga desa/kelurahan.
Kita pun membutuhkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat untuk menerima petugas dengan baik serta memberikan jawaban yang benar dan jujur.
Untuk itu, Luther mengajak seluruh jajaran pemerintahan di tingkat Kabupaten Kaimana hingga RT/RW untuk berpartisipasi dalam menyukseskan amanah besar negara melalui pendfataan awal Regsosek.
“Mari semua bersama menyebarluaskan informasi mengenai Regsosek dan menghimbau orang-orang terdekat, lingkungan sekitar untuk menerima kedatangan petugas dan memberikan jawaban benar dan jujur pada periode pendataan 15 Oktober hingga 14 November 2022,” ajak Luther.
Disebutkan, BPS sebagai lembaga dengan visi “Penyedia Data Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju” telah diberikan tanggungjawab besar untuk melaksanakan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi menuju satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.
“Kita semua berharap melalui rapat koordinasi ini akan terbangun kolaborasi yang apik dalam mendukung pelaksanaan pendataan awal Regsosek di Kabupaten Kaimana,” tutup Luther.
Dalam kegiatan ini, dilakukan pula penandatanganan kesepakatan dukungan pelaksanaan kegiatan Regsosek tahun 2022 di Kabupaten Kaimana oleh Asisten I Setda Kaimana mewakili Pemerintah Daerah, jajaran Forkopimda Kaimana, Ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete dan lainnya.
Kesempatan yang sama, Kepala BPS Kaimana, Masadi Y. Koupun, S.ST berkenan menyerahkan plakat Regsosek Tahun 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana yang diterima Asisten I Luther Rumpumbo. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.