Agustus Program Papua Terang di 16 Kampung di Kaimana Diresmikan

0
90
Bupati Kaimana, Freddy Thie.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Sesuai rencana, bertepatan dengan HUT RI ke-76 tanggal 17 Agusrtus 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kaimana bersama PT. PLN Rayon Kaimana akan melaunching pemanfaatan listrik di 16 kampung dari 36 kampung yang dijamah program Papua Terang di Kabupaten Kaimana.
16 kampung yang mendapat kado HUT RI dimaksud adalah; Wagoha, Ure, Esania, Werua, Jarati, Sara (Faranyau), Saria, Wainaga, Kokoroba, Moyana, Kensi (Maskur), Tugumawa, Gusi, Borogerba, Tiwara dan Weswasa. “Ada kabar gembira berkaitan dengan program Papua Terang. Dari 84 kampung di Kaimana  ada 36 kampung yang mendapat bantuan listrik dari program Papua Terang. Sementara di beberapa kampung lainnya sudah ada pemasangan jaringan, ada sollar cell dan PLTD,” terang Bupati Kaimana, Freddy Thie saat bertemu di ruang kerjanya, baru-baru ini.
Bupati jelaskan, pihak PT. PLN sudah bertemu dirinya untuk membicarakan persiapan launching program Papua terang dimaksud. “Ini sudah menjadi kesepakatan bersama dengan Manager PLN Kaimana, bahwa nanti tanggal 17 Agustus tepat pada HUT RI kita lauching listrik di 16 Kampung dari 36 kampung yang masuk dalam program Papua Terang,” ujarnya.
Bupati mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan program Papua terang, pihaknya sudah menyurati sejumlah kepala distrik dan kepala kampung agar bersama-sama membantu kelancaran program ini. “Saya sebagai Bupati juga sudah memberikan surat kepada kepala distrik dan kepala kampung untuk mendukung program Papua Terang. Berkaitan dengan kesediaan menyerahkan lahan, lalu biaya bongkar jangan memberatkan kontraktor supaya masyarakat bisa segera nikmati listrik,” harapnya.
Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN yang sudah menurunkan program Papua Terang di Kaimana. Bupati berharap kampung yang belum teraliri listrik melalui program ini, kedepan bisa terlayani. “Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak PLN agar kampung-kampung yang belum teraliri listrik bisa terlayani. Sebagai pemerintah daerah kami sangat berterima kasih dengan adanya program ini. Berharap program ini akan terus berjalan sehingga semua kampung di Kaimana teraliri listrik,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.