350 Personel TNI dan Polri Akan Disiagakan Kawal Pengumuman Hasil CPNS 2018

0
52
Kabag Ops Polres Kaimana AKP Ferdinand Mardi
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Sedikitnya 350 personel TNI dan Polri Kaimana akan diturunkan untuk mengamankan situasi menjelang dan pasca pengumuman hasil seleksi CPNS Formasi Tahun 2018 Kabupaten Kaimana yang dijadwalkan Jumat (5/3/2021).
Total 350 personel dimaksud, masing-masing berasal dari Polres Kaimana sebanyak 250 orang dan TNI sebanyak 100 orang. Puluhan personel akan mengamankan sejumlah titik yang dianggap rawan, baik fasilitas umum maupun kantor pemerintahan.
Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK melalui Kabag Ops Polres Kaimana AKP Ferdinand Mardi menyampaikan ini, Kamis (4/3/2021). Dikatakan, berdasarkan pemberitahuan resmi dari Pemerintah Daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengambangan SDM Kaimana, Jumat 5 Maret akan dilakukan pengumuman hasil CPNS Formasi Tahun 2018.
Sesuai petunjuk, hasil CPNS dimaksud selain akan diumumkan secara online, juga akan ditempel pada sejumlah titik, sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka dibutuhkan pengamanan ekstra dari aparat keamanan Polri maupun TNI.
“Hasil koordinasi dengan BKPSDM sudah pastikan besok Jumat 5 Maret diumumkan. Cuman teknis dari pengumuman itu dari Pemerintah Daerah yang atur. Rencana mereka akan tempelkan di titik-titik tertentu yang diawasi langsung oleh aparat keamanan,” ungkap Kabag Ops.
Ia juga menjelaskan, selain pengamanan pada lokasi pengumuman hasil, personel TNI, Polri juga akan melakukan penjagaan ekstra di sejumlah kantor pemerintah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kita sudah dapat petunjuk untuk menyusun rencana pengamanan. Kita akan libatkan personil dari Polres 250 dari TNI 100. Jadi total 350 personel. Itu sudah jelas. Besok kita akan melaksanakan apel pengecekan jam 7 pagi, selanjutnya kita akan memploting anggota pada titik-titik penting seperti kantor BKPSDM, Kantor Bupati, Kantor DPRD termasuk perkantoran di Casuarina dan obyek vital lainnya,” ujar Ferdinand.
Menutup keterangannya, Kabag Ops mengajak masyarakat Kaimana agar tetap situasi Kaimana agar tetap aman dan kondusif. “Harapan kami supaya seluruh masyarakat baik itu yang ikut serta didalam tes CPNS atau secara umum kita sama-sama jaga situasi. Kita pertahankan sirtuasi Kamtibmas ini supaya tetap kondusif, sehingga tidak mengganggu aktuivitas masyarakat yang lain,” pungkasnya.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.