27 Unit Menara Telekomunikasi akan Dibangun di Wilayah Arguni Kaimana

0
62
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Sedikitnya 27 unit Base Transceiver Station (BTS) atau menara telekomunikasi program Kementerian Kominfo sedang dibangun di wilayah Kabupaten Kaimana, tepatnya di Distrik Teluk Arguni dan Distrik Arguni Bawah.
Bupati Kaimana, Freddy Thie menyampaikan ini ketika melantik 82 pejabat administrator dan pengawas pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana, serta pada acara Sertijab Kepala Distrik belum lama ini.
Berdasarkan informasi dari XL Axiata selaku pihak yang mengerjakan demikian Bupati, dari 27 unit menara atau tower yang dibangun dimaksud, 4 diantaranya mengalami masalah pro kontra lahan. Namun satu diantaranya yakni di Kampung Wetuf, sudah ada penyelesaian, sehingga tersisa tiga kampung.
Bupati berharap, Kepala Distrik Teluk Arguni dan Distrik Arguni Bawah memberikan dukungan terhadap suksesnya program ini dengan melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.
“Informasi dari pihak XL, saat ini sementara pengerjaan 27 unit tower yang terbagi di Distrik Teluk Arguni dan Arguni Bawah.Dari 27 itu, menurut pihak XL ada 4 yang bermasalah, tapi yang satu di Wetuf sudah ada penyelesaian.Tinggal 3 kampung lagi.Saya berharap adik Kepala Distrik Arguni Bawah dan Arguni Atas secepatnya melakukan pendekatan dengan masyarakat,” ujar Bupati.
Lebih jauh Bupati juga berharap, agar titik koordinat yang sudah diputuskan lewat survey yang dilakukan bersama Dinas Kominfo dapat dipertahankan sehingga layanan kepada masyarakat kedepannya bisa terjangkau secara maksimal.
“Harapan saya agar tetap bertahan pada titik koordinat yang sudah diputuskan lewat survey dari Kominfo.Tapi kalau memang masyarakat tetap bersih keras tidak mendukung, kita akan pindahkan,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.