Berbusana Kebaya, IGTKI Kaimana Rayakan Hari Kartini dengan Berbagi Takjil   

0
73
Mengenakan kebaya lengkap, para pejuang pendidikan merayakan Hari Kartini Tahun 2022 dengan turun ke jalan membagikan Takjil (makanan berbuka puasa) kepada masyarakat yang melintas.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam rangka memperingati hari lahir Raden Ajeng Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahun.
Selain tradisi memakai baju tradisional kebaya, masyarakat juga biasa mengisinya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk mengenang kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam membela hak perempuan.
Seperti yang dilakukan kaum perempuan Kaimana yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) pada Kamis (21/4/2022).
Dengan mengenakan kebaya lengkap, para pejuang pendidikan ini merayakan Hari Kartini Tahun 2022 dengan turun ke jalan membagikan Takjil (makanan berbuka puasa) kepada masyarakat yang melintas.
Pantauan Kaimana News.Com, aksi berbagi Takjil berupa 300 paket bubur kacang hijau ini dilakukan di depan Masjid At-Taqwa Krooy. Puluhan anggota IGTKI tampak dengan ramah menyerahkan Takjil kepada warga yang melintas.
Ketua IGTKI Kaimana, Nurhayati Letsoin, S.Pd disela kegiatan mengatakan, pembagian Takjil oleh IGTKI Kabupaten Kaimana ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022.
Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk refleksi tentang kegigihan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak kaum perempuan di masa silam.Bahwa meski dalam keterbatasan ruang gerak, Raden Ajeng Kartini mampu membela kaumnya.
“Kegiatan ini kami gelar dalam rangka memperingati Hari Kartini.Kami menyadari bahwa hari ini 21 April merupakan hari bersejarah, hari dimana kita semua wajib menghormati Raden Ajeng Kartini yang sudah memperjuangkan hak kaum perempuan.Untuk mengenang jasanya, kami hanya bisa melakukannya dengan berbagi takjil,” ungkapnya.
Dikatakan, takjil yang dibagikan IGTKI ini tidak seberapa nilainya, karena ini juga merupakan sebuah ungkapan kebersamaan mengisi bulan suci Ramadan.“Yang kami berikan ini seadanya saja sesuai kemampuan.Kami berharap ini bisa bermanfaat saat berbuka puasa,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.