1.880 Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Tiba Kaimana, Pencanangan Digelar 3 Februari

0
22
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Sebanyak 1.880 dosis vaksin Sinovac untuk pencegahan Covid-19 tiba Kaimana, Jumat (29/1/2021). Kedatangan vaksin menggunakan penerbangan komersial Wings Air ini dikawal dua anggota Brimob Polda Papua Barat.
Total 1.880 dosis vaksin untuk dua kali penyuntikan ini akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (Nakes), serta sejumlah pejabat daerah termasuk beberapa perwakilan elemen masyarakat. Pencanangan penyuntikan vaksin sendiri dijadwalkan Rabu 3 Februari 2021.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana melalui Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Maria Katharina Adopak, A.Md. Keb menyampaikan ini saat dikonfirmasi disela penjemputan vaksin covid di Bandara Utarom Kaimana.
Dijelaskan, jumlah tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin tahap pertama adalah sebanyak 961 orang. Namun 961 Nakes yang terdaftar ini lanjut Ketty, belum bisa dipastikan layak menerima vaksin karena sebelum penyuntikan akan dilakukan tahapan screening.
Selain Nakes terangnya lagi, akan ada kurang lebih 10 pejabat daerah dan perwakilan elemen masyarakat yang akan menerima vaksin tahap pertama. Pencanangan baru akan dilakukan pada 3 Februari, menyesuaikan dengan jadwal kedatangan pendamping dari provinsi.  “Jadi untuk tahap pertama nanti, kita fokuskan kepada tenaga kesehatan dan minimal 10 perwakilan elemen masyarakat yang terdiri dari pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat. Pencanangannya nanti pada tanggal 3 Februari,” ujarnya.
Kedatangan vaksin sinovac ini disambut Pemerintah Daerah yang diwakili Penjabat Sekda Luther Rumpumbo didampingi Asisten I Mozes Werinusa, Ketua DPRD Irsan Lie, Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, Dandim 1804 Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan, Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa, serta Direktur RSUK dr. Joulanda Mentang. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.