Didukung 7 Partai, Pasangan “SADAR” Optimis Menang Pilkada Fakfak

0
1222
Kepala Dinas PU Fakfak, Samaun Dahlan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Mendapat rekomendasi tujuh partai, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 dipastikan maju dalam pilkada Fakfak tahun 2020. Pasangan Samaun Dahlan, S.Sos, M.AP – Clifford H Ndandarman H, SE  dengan tag-line SADAR  optimis menang dalam pertarungan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.
Hingga saat ini baru kandidat “SADAR” yang memenuhi syarat dari jalur partai politik (parpol).  “Sehingga baru satu pasangan saja, kalau untuk jalur independen  ada 3 pasangan, namun hingga  batas akhir kita belum tau siapa saja yang lulus,” ujar Samaun saat ditemui di Swiss-Belhotel usai mendapatkan rekomendasi dari Nasdem, Sabtu.
Menurut  Samaun, dirinya memiliki target besar  buat Kabupaten Fakfak,  sehingga apa yang menjadi harapan Ketua DPW, dirinya akan berusaha untuk keluar sebagai pemenang. “Itu target usaha dan kemudian kerjakan keras kami. Persiapan lapangan untuk tim SADAR saat ini di 17 distrik, itu sudah terbentuk baik cordis dan chorlab, relawan di bawah sudah cukup bagus bekerja dimana pada bulan Februari lalu hasil survei LSI  elektabilitas kami itu 40,6%, melihat hasil kerja kami yang signifikan di 3 bulan terakhir ini saya memprediksi sudah di atas 70% bagi saya sama bersama Clifford,”  ujarnya.
Lebih lanjut Samaun bersyukur karena masyarakat di Kabupaten Fakfak sendiri  sangat merespon kehadiran SADAR,  masyarakat sendiri sudah bisa melihat siapa yang kemudian akan menjadi pemimpin di daerah yang sudah berbuat dan sudah ada hasil di lapangan, sehingga ini yang menjadi tolak ukur masyarakat di Fakfak.
“Saya tadi sampaikan optimis karena hampir semua kami kunjungan ke tiap distrik dan kampung,  kami disambut  dengan sangat antusias dan menyambut kami dengan upacara adat dan itu hampir semua tempat di lakukan hal seperti itu, ” bebernya.
Ditambahkannya untuk dukungan partai yang yang saat ini telah diterima yakni Golkar, Nasdem,  PKS, Demokrat, Perindo, PAN, PBB. Sisa dua partai yang belum memberikan rekomendasinya yakni Gerindra dan PDI Perjuangan.
Samaun menyampaikan belum mengetahui berapa calon yang akan maju,  karena semua masih punya peluang yang sama, karena masih ada dua partai politik yang belum menjatuhkan pilihannya kepada SADAR atau Mervin Komber  atau bergabungnya dua partai tersebut dengan mengusung kandidat lain. “Politik inikan tidak bisa kita tebak sampai di akhir, nanti kita akan lihat Fakfak ada berapa pasangan yang akan maju dari jalur partai.
Sehingga kami dari SADAR tidak bisa memutuskan atau memvonis hanya kami saja,  karena masih ada dua partai politik yang belum  menentukan  hak pilihnya,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.