Mendagri Minta Pj. Bupati Jayapura Rangkul Semua Pihak

0
JAKARTA,KLIKPAPUA.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta Penjabat (Pj.) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo agar merangkul semua pihak dalam menjalankan tugasnya. Pesan itu disampaikan Mendagri saat melantik Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan Provinsi Papua tersebut sebagai Pj. Bupati Jayapura di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Selasa (20/12/2022).
“(Rangkul) semua stakeholder, baik tokoh formal, informal, maupun semua kalangan masyarakat, sehingga Bapak akan mendapatkan dukungan untuk dapat bekerja dengan baik,” pesan Mendagri.
Selain menjalankan tugas rutin, Triwarno juga diminta betul-betul turun ke masyarakat. Kemudian perlu juga membangun hubungan baik dengan para staf, di samping komunikasi terus dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah pusat, sehingga program kerja dapat berjalan lancar.
Tak hanya itu, Mendagri mengingatkan Pj. Bupati Jayapura agar menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan masyarakat. “Tekan betul angka korupsi atau penyimpangan-penyimpangan lain yang mungkin berpotensi ada di sana. Kita ingin melihat Papua ada perubahan,” jelas Mendagri.
Di lain sisi, Mendagri menekankan pentingnya menjaga kondisi tetap kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), baik dari aspek stabilitas politik pemerintahan maupun keamanan lainnya. Dengan penjagaan tersebut, ibadah perayaan Nataru bisa berjalan aman dan nyaman. Keamanan itu juga perlu terus dijaga agar berbagai program kerja dapat berjalan baik.
Mendagri juga mengingatkan Pj. Bupati Jayapura agar membangun kewaspadaan terhadap potensi bencana alam khususnya banjir, mengingat akhir tahun identik dengan musim hujan. Terlebih, Kabupaten Jayapura pernah mengalami banjir bandang, sehingga upaya antisipasi perlu dilakukan.
Dirinya meminta seluruh pihak mendukung Pj. Bupati Jayapura dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian, berbagai program kerja dapat berjalan dengan lancar, aman, sekaligus membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Jayapura yang lebih sejahtera.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.