Kontingen Papua Barat dari Kategori Musik Gerejawi Nusantara Terlihat Spektakuler

0
70
Tampil di atas panggung milik Universitas Gajah Mada, Kontingen Papua Barat dari kategori Musik Gerejawi Nusantara terlihat spektakuler. (Foto: Ist)
JOGJAKARTA,KLIKPAPUA.com–Tampil di atas panggung milik Universitas Gajah Mada, Kontingen Papua Barat dari kategori Musik Gerejawi Nusantara terlihat spektakuler pada event Pesparawi Nasional ke XIII yang digelar di Yogyakarta, Rabu (22/6/2022).
Kolaborasi budaya dari wilayah Kalimantan dan Papua berhasil dibawakan dengan baik oleh pemuda-pemudi dari Kabupaten Maybrat. Penampilan mereka yang energik mampu menghipnotis para juri dan penonton yang hadir di ruang lomba.
Usai pentas, Ketua Kontingen Kabupaten Maybrat menyebut, koreografi yang ditampilkan merupakan gabungan dari unsur persatuan dan kesatuan serta turut memuliakan Tuhan Yang Maha Kuasa. Disampaikannya juga koreografi yang indah dibuat agar bisa mematahkan stigma negatif tentang Kabupaten Maybrat.
“Penampilan kita yang luar bisa dan ada bendera Merah Putih bisa mematahkan pembicaraan-pembicaraan miring tentang Kabupaten Maybrat. Setelah pulang nanti, kita akan pikirkan bagaimana caranya untuk membuat video klip penampilan dan disebar luaskan untuk orang-orang di Maybrat sebagai satu pembelajaran dan doa bersama supaya hidup harus mengutamakan Tuhan dan persatuan,” katanya.
Tak lupa, dirinya juga memberikan apresiasi yang besar bagi seluruh kontingen Papua Barat yang sudah berlatih dengan giat dan memberikan penampilan yang sungguh luar biasa dalam event Pesparawi Nasional XIII di Jogjakarta.
“Kalian yang tampil ini merupakan generasi penerus bangsa, generasi penerus Kabupaten Maybrat dan Provinsi Papua Barat yang harus terus didukung untuk menjadi lebih baik,” katanya.
Selain kategori Musik Gerejawi Nusantara, ketegori Paduan Suara Anak (PSA) yang tampil di Universitas Negeri Yogyakarta juga terlihat maksimal dan luar biasa. Begitupun dengan kategori Solo Anak Usia 10 hingga 13 tahun yang tampil di Institut Seni Indonesia.
Terlihat juga penampilan Paduan Suara Pria, Musik Pop Gerejawi, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Solo Remaja Putera begitu mempesona. Bahkan beberapa pejabat dari Papua Barat juga langsung turut menyaksikan penampilan para peserta dari Bumi Kasuari dan ikut memberikan tepuk tangan meriah usai penampilan mereka di atas panggung.
Seperti yang diketahui, dalam ajang Pesparawi Nasional XIII kali ini, Papua Barat sendiri merupakan provinsi yang berstatus sebagai juara bertahan setelah meraih juara pertama di Pesparawi Nasional XII di Pontianak. (adv)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.