Berbagai Lomba Semarakkan HUT Bhayangkara ke-76 Diapresiasi Bupati Manokwari

0
32
Bupati Manokwari Hermus Indou dan Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menabuh tifa sebagai tanda dibukanya lomba Yospan. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou mengapresiasi upaya Polres Manokwari menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Manokwari, Kamis (23/6/2022).
Apresiasi itu diungkapkan Bupati Hermus saat menghadiri pembukaan lomba Yospan yang berlangsung di halaman Mapolres Manokwari.
Dikatakan Hermus, sebagai bagian dari komponen pemerintah kabupaten Manokwari Polres Manokwari aktif melakukan pembinaan-pembinaan terhadap generasi muda di daerah ini, sehingga potensinya dapat dikelola dengan baik dalam rangka mengatasi masalah-masalah sosial.
Hermus berharap, Kabupaten Manokwari sebagai ibu kota provinsi dan pusat peradaban di tanah Papua bahwasannya kabupaten ini menjadi kabupaten yang terdepan dalam semua aspek pembangunan.
“Untuk mewujudkan semuanya, Pemda Manokwari memiliki keterbatasan, dalam penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan pemda bukan aktor satu-satunya melainkan menjadi tanggungjawab semua komponen. Apa yang dilakukan oleh Polres Manokwari hari ini merupakan kontribusi positif Polres Manokwari untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah ini,” Tutur Hermus
Dengan diselenggarakannya lomba Yospan itu, Pemkab Manokwari mendukung upaya yang dilakukan Polres Manokwari dalam membangun masyarakat di Manokwari.
Bupati Hermus juga berharap kepada peserta yang berpartisipasi mengikuti lomba agar menggunakan ajang ini sebagai sarana meningkatkan bakat yang ada dalam dirinya. “Nanti kalau ada kegiatan daerah ditingkat provinsi atau tingkat nasional yang mempunyai prestasi baik dapat diikut sertakan,” ungkapnya.
Sementara Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom dalam sambutannya menyebut peserta Yospan sebanyak 58 tim dari 38 slot yang dibuka. “Melalui kegiatan ini, seluruh potensi masyarakat melalui seni budaya, kegiatan positif, olahraga agar masyarakat merasa memiliki merasa ikut bersama-sama tugas kepolisian,” tutur Gultom. Selain lomba Yospan, Polres juga menggelar lomba perahu hias, fotografi, dan lainnya.
Dihadapan Bupati Hermus, Kapolres Manokwari melaporkan dari aspek sosial dan budaya, Polda Papua Barat telah mengirimkan satu tim tari yang mewakili Polda Papua Barat ke tingkat Nasional. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.