Mahasiswa Polbangtan Manokwari Memilih Pantai Petrus Kafiar Amban untuk Refresing

0
70
Pantai Petrus Kafiar Amban. (Foto: Ist)
MANOKWARI—Pantai Petrus Kafiar, Amban, Manokwari berada di sebelah utara. Dari pusat kota Manokwari, pantai tersebut dapat dicapai dalam waktu kurang dari 30 menit perjalanan darat.
Kabupaten Manokwari dikelilingi pantai, termasuk Distrik Manokwari Utara merupakan daerah pantai, yang kini banyak dikunjungi warga untuk berlibur.
Saat ini Pemerintah Kabupaten Manokwati dibawah kepemimpinan Bupati Hermus Indou cukup gencar mempromosikan sejumlah tempat wisata, termasuk Pantai Petrus Kafiar.
Pantai ini ramai dikunjungi warga saat libur tiba. Tak hanya warga kota Manokwari, tetapi juga pengunjung dari luar Manokwari. Memang lokasinya tidak berada di tengah, jadi kurang strategis,  tetapi pantai ini memiliki keunikatan tersendiri, yang tidak ada di tempat lain.
Pada saat weekend atau hari libur nasional pantai ini cukup banyak yang datang. Bukan hanya saja menikmati panorama alamanya yang indah, pengunjung juga bisa menikmati air laut dan pasir yang bersih.
Pantai ini layak direkomendasikan sebagai tempat wisata, tempat refresing. Karena pertimbangan itu pula mahasiswa dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari memilih tempat ini untuk berekreasi pada Minggu (19/6/2022) siang.
Badan Pimpinan Mahasiswa Polbangtan Manokwari, Eko mengajak mahasiswa refreshing bersama, sekaligus untuk mengenalkan tempat ini. Ikut hadir bersama Badan Pimpinan Mahasiswa (BPM) Retno Paranta.
Eko mengajak mahasiswa  untuk meluangkan waktu, melepaskan kepenatan akibat padatnya aktivitas kampus, merefleksikan kembali tubuh untuk tetap semangat, riang dan sukacita untuk aktifitas selanjutnya.
Retno Paranta mengaku dirinya senang melaksanakan refreshing bersama, dan selalu berharap kegiatan yang dijalankan bersama dapat berjalan baik dan selalu aman.
Refreshing bersama ini melibatkan seluruh mahasiswa tingkat I dan III. Yang merupakan penghuni tetap dari kelima asrama yang ada di kampus Polbangtan.
Dan seluruh anggota (BPM) sebagai panitia pelaksana refreshing.  Dalam refresing itu panitia juga membagi beberapa kelompok untuk bermain perlombaan. (*)
Penulis: Nolas Keiya
Mahasiswa Jurusan Penyuluh Peternakan dan Kesejahteraan Polbangtan Manokwari.
Editor: Bustam
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.