Pilkada Manokwari, Warga Kampung Bowi Subur dan Macuan Nyatakan 100% Pilih HEBO

0
30
Masyarakat Kampung Macuan bersama Calon Wakil Bupati Manokwari, nomor urut 2, Edi Budoyo. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou-Edi Budoyo kembali mendapat dukungan dari warga SP 6 (Kampung Bowi Subur) dan SP 5 (Kampung Macuan). Warga di daerah ini siap 100 persen memilih pasangan dengan tagline HEBO ini pada Pilkada 9 Desember mendatang.
Sebelumnya, calon Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo yang mengunjungi warga SP 5 Kampung Macuan disambut dengan yel-yel HEBO “Manokwari untuk semua, semua untuk Manokwari.”
Munair, Ketua Tim HEBO SP 5 Macuan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Calon Wakil Bupati  Edi Budoyo yang hadir bersama-sama masyarakat  di SP 5, terlebih khusus warga Macuan. Masyarakat SP 5 diajak untuk bersama-sama memilih orang yang tepat untuk memimpin Manokwari lima tahun kedepan. “Kita jangan salah memilih, mari kita sama-sama memilih orang yang ada di depan kita saat ini,” kata Munair.
Supartima, salah satu tokoh agama menyatakan mendukung 100 persen pasangan HEBO di Pilkada 9 Desember mendatang. Dan ia juga menyampaikan kepada Edi Budoyo pada hari Minggu mendatang, Majelis Ta’lim se Distrik Masni akan melaksanakan doa bersama untuk kemenangan HEBO, sekaligus Maulid Nabi yang dipusatkan di SP 7.
“Harapan kami, jika HEBO memimpin  Kabupaten Manokwari lima tahun kedepan, kami berharap bisa mengakomodir aspirasi  pakaian buat majelis Ta’lim, dan kami juga berharap untuk puskesmas yang ada di SP 5 ini bisa di lengkapi, agar bisa ada rawat inap, agar kita tidak lagi lari ke SP 7,” ujar Supartima dalam tatap muka bersama, Selasa (27/10/2020).
Sementara  Munaji, Ketua Kelompok Tani SP 5 Macuan meminta kepada Edi Budoyo, nantinya apabila sudah terpilih dapat memperhatikan saluran irigasi yang berada dari SP 3 hingga menuju SP 5, terkadang terputus di SP 3 jalur 1, sehingga mereka selalu ribut masalah air.
“Kita petani juga kekurangan pupuk, kami tidak meminta uang dari bapak, kami hanya meminta untuk memperhatikan kebutuhan kami para petani mulai dari air hingga pupuk, agar kita bisa menggunakan lahan yang besar ini untuk menjadi lahan pangan swasembada untuk Manokwari, dan kami juga sangat membutuhkan drainase, karena kami sering kebanjiran,” ungkap Munaji.
Calon Wakil Bupati Edi Budoyo menanggapi permintaan warga Macuan meminta dukungan doa untuk tanggal 9 Desember nanti dapat meluangkan waktu 15 menit untuk ke TPS dan mencoblos nomor 2. “Kami tidak bisa berjanji-janji  yang muluk-muluk kepada warga yang ada di Kabupaten Manokwari, usulan-usulan yang disampaikan oleh warga Macuan akan kami tidak lanjuti nanti. Dan usulan dari ibu Supartima untuk fasilitas puskesmas akan kita tindak lanjut secara bertahap, sehingga menjadi puskesmas rawat inap, ini bukan janji,” ungkap Edi.
“Aspirasi yang tadi disampaikan oleh bapak/ibu ini merupakan aspirasi untuk kepentingan umum, untuk keseluruhan warga masyarakat, bukan untuk kepentingan  pribadi. Kami tidak berjanji, namun akan kita perhatikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” pungkasnya.(aa/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.