Jumat Berkah, Mahasiswa Uncri Manokwari Berbagi Makanan di Masjid Al-Falah 

0
Mahasiswa Uncri usai membagikan makanan dan minuman Jumat Berkah di Masji Al Falah Wosi, Manokwari. (Foto: klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Sejumlah Mahasiswa dari Universitas Caritas Indonesia (Uncri) Manokwari menggelar Jumat berkah dengan berbagi makanan di Masjid Al-Falah Wosi, Kelurahan Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat kepada jamaah Sholat Jumat.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Mahasiswa Semester I dalam kegiatan Pekan Kegiatan Mahasiswa. Kegiatan melibatkan mahasiswa dari berbagai latar belakang agama.

“Ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus berbagi di waktu-waktu tertentu,” kata Koordinator aksi Thomas Sanadi, usai membagikan makanan dan minuman di pelataran masjid Al Falah Wosi, Jumat (25/10/2024)

Sebagai mahasiswa, Thomas mengaku masih banyak keterbatasan yang dimiliki dalam aksi sosial semacam ini, namun Ia berkomitmen untuk kedepan lebih menggalang aksi sosial yang lebih besar lagi.

“Kita tentu memikirkan agar kedepan melakukan aksi seperti ini yang lebih besar dan berkelanjutan baik di tempat ibadah muslim maupun di hari Ibadah bagi umat Kristen di Manokwari,” kata Thomas yang juga Mahasiswa Fakultas Hukum semester I Uncri.

Mon Rimosan salah satu jamaah Sholat Jumat di Masjid Al-falah mengapresiasi upaya mahasiswa melakukan aksi sosial berbagi di hari Jumat.

“Terima kasih banyak ini sebuah hal kecil tetapi sangat luar biasa apalagi dilakukan oleh adik-adik Mahasiswa Uncri Manokwari,” kata Rimosan 

Rimosan mengaku dengan aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa Uncri ini menggambarkan kepada masyarakat bahwa Mahasiswa tidak hanya sebagai kalangan yang suka Demo tetapi terlibat dalam aksi-aksi sosial.

“Aksi adik-adik ini menggambarkan ke masyarakat bahwa mahasiswa tidak hanya suka demo tetapi juga melakukan aksi berbagi di Hari Jumat,” ucapnya. (rls)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.