Pj Gubernur Ali Baham Tinjau Sejumlah Program Sosial Tangguh LNG

0
Habel Tanati, social performance and delivery manager bp Indonesia bersama Plt. Bupati Teluk Bintuni dan Pj Gubernur Papua Barat melihat program hidroponik
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Penjabat Gubernur Papua Barat, H. Ali Baham Temongmere bersama istri Hj Siti Mardiana Temongmere, didampingi para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup provinsi melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu dan Minggu (13-14/10/2024).
Dalam kunjungan yang didampingi Plt Bupati Teluk Bintuni H.Matret Kokop, Pj Gubernur Ali Baham meninjau sejumlah program sosial yang dilakukan oleh Tangguh LNG dalam rangka mendukung pemberdayaan dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan.
Salah satu hal yang menjadi sorotan dari kunjungan Penjabat Gubernur adalah program budidaya hidroponik di Kampung Tanah Merah Baru. Ia mengunjungi kebun percontohan budidaya sayuran hidroponik yang dikembangkan oleh Koperasi Mayri bersama Tangguh LNG.
“Ini merupakan contoh yang sangat baik dalam pengembangan usaha pertanian di Teluk Bintuni. Program hidroponik tidak hanya berpotensi meningkatkan perekonomian dengan hasil panen yang akan dipasok ke lapangan Tangguh, tetapi juga penting dalam mendukung upaya penurunan angka stunting di Teluk Bintuni,” ujarnya.
Pj Gubernur Papua Barat menyerahkan secara simbolis bantuan kapal dan mesin tempel kepada Kepala Distrik Taroi, Donald
Kutanggas dan Kepala Distrik Weriagar, Ibrahim Patiran.
Ali Baham juga berkesempatan menyaksikan penyerahan 20 unit perahu fiber dan 20 unit motor tempel secara simbolis dari Tangguh LNG kepada para nelayan di Distrik Taroi dan Weriagar, guna mendukung usaha perikanan masyarakat. Ia juga mengunjungi kelompok produksi aneka makanan berbasis sagu “De’Tomu” yang dikelola oleh kelompok ibu-ibu di Distrik Tomu.
Dengan pendampingan dari Tangguh LNG, kelompok tersebut telah berhasil mengembangkan kemasan produk baru dan memperoleh izin edar dari dinas terkait.
Habel Tanati, social performance and delivery manager bp Indonesia, yang turut mendampingi kunjungan mengatakan sangat menghargai dukungan dari Pemerintah Teluk Bintuni terhadap program sosial yang dijalankan. “Kami percaya bahwa cita-cita
menciptakan masyarakat yang berkelanjutan memerlukan kerja sama dari semua pihak, baik investor, SKK Migas, dan juga pemerintah daerah. Tangguh LNG telah menginvestasikan lebih dari 50 juta Dollar Amerika Serikat dalam program sosial di tanah Papua,” tuturnya.
Kunjungan kerja ini diakhiri dengan peninjauan calon lokasi pembangunan usaha binatu (laundry), yang diharapkan dapat menjadi peluang usaha bagi masyarakat serta menyerap tenaga kerja lokal.(rls/red)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.