DPKP Kaimana Gelar Vaksinasi Rabies Gratis Sambut HUT ke-25 Papua Barat

0
DPKP Kabupaten Kaimana menggelar vaksinasi rabies gratis sambut HUT ke 25 Pemprov Papua Barat. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Provinsi Papua Barat yang diperingati setiap 12 Oktober, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Kaimana menggelar vaksinasi rabies gratis, Kamis (10/10/2024).

Vaksinasi yang dikhususkan untuk hewan peliharaan ini dipusatkan di Puskeswan, Jalan Batu Putih Krooy, yang ditangani langsung oleh dokter hewan dan tenaga medis.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, DPKP Kabupaten Kaimana, Yohanes Don Bosco Warbal menjelaskan, vaksinasi rabies ini dilaksanakan secara serentak di 3 Kabupaten Kota.

“Vaksinasi hari ini dilaksanakan secara serentak di 3 Kabupaten yakni Manokwari 100 dosis, Fakfak 50 dosis dan Kaimana 50 dosis,” ucapnya

Selain itu, pihaknya juga akan mendatangi beberapa lokasi pemilik hewan, untuk dilakukan vaksinasi rabies.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan melindungi populasi hewan dari resiko penularan penyakit rabies di wilayah Provinsi Papua Barat terlebih khusus Kabupaten Kaimana. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.