Dinsos P2KB Mansel Distribusikan Ratusan Paket Bapok untuk Penyandang Disabilitas

0
Kepala Dinsos P2KB Mansel, Agus Saiba menyerahkan langsung paket bapok kepada penyandang disabilitas. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL, KLIKPAPUA.com – Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) mulai mendistribusikan ratusan paket bantuan bahan pokok (Bapok) kepada penyandang disabilitas di tiga distrik.

Bantuan ini secara bertahap didistribusikan ke beberapa distrik, dimulai dari Ransiki, Oransbari dan Momiwaren.

Kepala Dinsos P2KB Mansel, Agus Saiba, saat menyerahkan bantuan di Ransiki pada Jumat (4/10/2024), menjelaskan bahwa setiap paket bapok berisi beras, susu, telur, minyak goreng, biskuit, gula, kopi, dan teh.

“Bantuan ini khusus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas yang telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat,” kata Agus.

Disebutkan, sebanyak 300 paket sembako disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dasar sebanyak penyandang disabilitas. Distribusi bantuan akan dilakukan secara merata, yakni 100 paket untuk masing-masing distrik Ransiki, Momiwaren, dan Oransbari.

“Hari ini kita salurkan untuk Ransiki dan Momiwaren, sementara Hari Senin nanti kita salurkan kepada penyandang disabilitas di wilayah Distrik Oransbari,” ujar Agus

Agus berharap bantuan sembako ini dapat meringankan kebutuhan pokok para penyandang disabilitas dan memberikan mereka dukungan yang berarti.

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya. (aco)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.