BPJS Kesehatan Manokwari Ajak Pers Jadi Mitra Sukseskan JKN

0
BPJS Kesehatan Manokwari Ajak Media Massa menjadi garda terdepan mensosialisasikan JKN. (Foto: Ist)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Dalam upaya memperluas jangkauan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manokwari mengajak media massa untuk menjadi mitra strategis.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, dr. Dwi Sulistyono Yudo, mengungkapkan bahwa peran media sangat krusial dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terkini mengenai JKN kepada masyarakat luas.

“Media atau pers mempunyai kontribusi penting terhadap keberhasilan atau citra dari program JKN kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu (25/9/2024) di kantornya.

Untuk itu, kata dia, BPJS Kesehatan terus menjalin sinergisitas dan kolaborasi dengan media massa. Bahkan, BPJS Kesehatan di tingkat nasional juga mulai memberikan penghargaan kepada karya-karya jurnalistik dari para pewarta seluruh Indonesia baik untuk media cetak, televisi, media online dan radio.

“Mudah-mudahan pers tetap berpartisipasi aktif memberikan publikasi tentang JKN. Kita sama-sama punya misi mensosialisasikan JKN sampai menyeluruh ke seluruh masyarakat,” kata Sulistyono.

Ia mengatakan, JKN sesuai tagline yaitu JKN milik bersama, mendorong semua pihak harus sadar pentingnya program jaminan kesehatan bagi seluruh warga. (mel)

Baca juga : Sinergi BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, BP3OKP RI, dan PT Genting Oil Kasuri “Wujudkan Kesejahteraan Kesehatan di Papua Barat Melalui Program SRIKANDI”



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.