Bupati Manokwari Resmikan Gedung Pendidikan Yayasan Thoriqul Huda

0
Bupati Manokwari, Hermus Indou menandatangani prasasti peresmian gedung Yayasan Thoriqul Huda Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou meresmikan gedung Yayasan Thoriqul Huda Manokwari, di Kompleks Marampa, Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan pada Selasa (24/9/2024) malam.

Pengguntingan Pita oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou sebagai tanda diresmikannya Gedung Yayasan Thoriqul Huda, Selasa (24/9/2024) malam.

Peresmian yayasan pendidikan Islam ini, dirangkai dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Manokwari.

Baca juga : Edi Budoyo Jabat Plt Bupati Manokwari

Dalam suasana penuh khidmat, maulid Nabi mengusung tema “Menghargai Perbedaan, pelajaran toleransi dari kehidupan Nabi Muhammad SAW”

Bupati Manokwari, Hermus Indou menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi bersama jamaah Thoriqul Huda di Marampa, Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan.

Ustadz H. Ali Mustofa, Ketua Yayasan Thoriqul Huda Manokwari dalam sambutannya mengatakan, Gedung Yayasan Thoriqul Huda yang berdiri di atas lahan wakaf ini merupakan hasil swadaya masyarakat sejak tahun 2013.

Dengan luas bangunan 10 x 16 meter persegi, gedung dua lantai ini akan difungsikan sebagai tempat pendidikan Al-Qur’an (TPA) bagi anak-anak.

Ali yang juga ketua BAZNAS Papua Barat ini juga menyampaikan harapannya agar gedung ini dapat menjadi pusat pembinaan akhlak dan pendidikan agama Islam bagi generasi muda.

“Kami ingin anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Hermus Indou, Bupati Manokwari mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu ajaran utama beliau (Nabi Muhammad SAW) adalah pentingnya menghargai perbedaan dalam hidup bermasyarakat,” kata Bupati.

Diakhir Sambutannya, Bupati Hermus mengapresiasi upaya masyarakat dalam membangun gedung Yayasan Thoriqul Huda. “Ini adalah bukti nyata kepedulian masyarakat terhadap pendidikan agama Islam bagi anak-anak kita,” kata Bupati.

Selain itu, Bapati Hermus juga mengatakan, berdirinya gedung yayasan thoriqul huda ini merupakan tonggak penting dalam upaya membangun masyarakat yang berakhlak mulia, bukan saja sebagai tempat pembinaan ilmu pendidikan tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat kerukunan antar umat.

“Saya berharap, keberadaan yayasan ini semakin dikenal sebagai daerah yang memajukan toleransi, keharmonisan dan penghargaan terhadap keberagaman,” harapnya.

Peresmian gedung Yayasan Thoriqul Huda ini juga menjadi momentum untuk memperkuat semangat toleransi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Manokwari.

Bupati Hermus mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan persatuan. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.