Penerima Manfaat Program CSR Pertamina Inkubasi Bisnis Jambula Raih Juara 1 Lomba Desain Motif Batik Daerah Halmahera Tengah

0

JAYAPURA,KLIKPAPUA.com– Salah satu penerima manfaat program CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Program Inkubasi Bisnis Jambula pada sub Kelompok Bubula Store yang di inisiasi bersama Fuel Terminal Ternate, Rastiadi Rahmat berhasil meraih Juara 1 Lomba Desain Motif Batik Daerah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Pj Bupati Halmahera Tengah, Bahri Sudirman bertempat di Pendopo Falcino, Weda pada Sabtu (17/8/2024).

Lomba desain motif batik daerah yang bertemakan “Menambahkan Khasanah Budaya Batik Daerah Bumi Fogogoru” ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menciptakan karya seni dalam bentuk desain motif batik khas daerah mereka sendiri.

Setelah berhasil memenangkan Lomba Desain Motif Batik Daerah Kabupaten Halmahera Tengah 2024, Rastiadi Rahmat selaku penerima manfaat program CSR Inkubasi Bisnis Jambula menyampaikan rasa syukur dan bahagianya.

“Alhamdulillah setelah memenangkan perlombaan ini, saya senang sekali karena bisa membawa nama baik daerah saya yang berasal dari Kelurahan Jambula, Kota Ternate, Maluku Utara mendapatkan penghargaan juara 1, terima kasih juga kepada Pertamina atas kepeduliannya membina kami masyarakat Jambula,” tuturnya.

Rastiadi juga menyampaikan bahwa pencapaian ini semakin memberikan motivasi bagi dirinya untuk dapat bersaing di tingkat nasional.

“Saya secara pribadi yang lahir dari wilayah timur Indonesia juga bangga mampu membuktikan bahwa kami yang berasal dari timur bisa bersaing dalam hal desain motif batik dengan teman-teman yang bukan berasal dari wilayah timur,” ucapnya bahagia.

Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengaku sangat bangga dan gembira atas prestasi yang diraih dari salah satu penerima manfaat dari program CSR Pertamina.

“Kami sangat mengapresiasi salah satu mitra binaan kami yang berhasil meraih penghargaan dalam mengikuti lomba desain motif batik daerah. Ini semakin menunjukkan bahwa ada potensi yang dimiliki untuk berkembang, dan kami sangat support terhadap kreatifitas dan inovasi pelaku industri kreatif terutama anak-anak muda yang memiliki keinginan untuk maju,” ujarnya.

Edi meminta agar Rastiadi tak cepat berpuas diri atas penghargaan yang didapatkan, justru hal ini diharapkan menjadi pelecut semangat untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru di Jambula.

“Dari penghargaan yang diterima semoga bisa jadi bahan motivasi lagi untuk lebih maju, kemudian jangan cepat berpuas diri, terus berlatih dan mengasah diri agar kedepannya bisa mengembangkan lagi produk-produk yang ada di Jambula,” usulnya.

Edi mengharapkan kepada mitra binaan CSR Pertamina lainnya juga dapat tergerak untuk melakukan inovasi yang dapat dikembangan dengan baik.

“Semoga kedepannya mitra-mitra lain menjadi terpacu dengan adanya salah satu mitra yang menjadi pemenang lomba sekaligus juga ini sebagai bahan evaluasi kepada kelompok lain agar inovasi-inovasi kedepannya dapat dikembangkan dengan baik,” ujarnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku senantiasa berusaha menciptakan program-program CSR yang dapat memberikan dampak positif dan berimbas kepada masyarakat yang berada di ring 1 wilayah lokasi perusahaan.(rls)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.