24 UMKM Lokal Binaan Pertamina Meriahkan Bright Gas UMKM Festival 2024

0
JAYAPURA,KLIKPAPUA.com–Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menggandeng puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se-Jayapura, termasuk mitra binaan Pertamina untuk turut memeriahkan Bright Gas UMKM Festival 2024 mulai 5-7 Agustus 2024 di GOR Cenderawasih, Jayapura.
Acara yang dibalut dalam rangkaian kegiatan MyPertamina Futsal League 2024 ini diharapkan mampu meramaikan acara dan mendorong tingkat perekonomian masyarakat lokal.
Dalam Bright Gas UMKM Festival ini, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melibatkan 24 unit UMKM yang memasarkan produk makanan, minuman hingga hasil kerajinan tangan tradisional.
“Sebelumnya kami telah menggelar MyPertamina Futsal League pada 31 Juli kemarin, dan masih berjalan sampai saat ini. Demi memeriahkan event liga futsal sekolah ini kami adakan Bright Gas UMKM Festival biar acara jadi lebih meriah,” ujar Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.
Edi menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana dan wadah bersama dalam upaya untuk meningkatkan dan memasarkan produk-produk UMKM Kota Jayapura.
“Kami sediakan tempat disini, sebagian besar adalah makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan, minuman serta makanan berat. Selain karena memang kebutuhan dasar pengunjung, hadirnya UMKM disini juga menjadi kesempatan yang baik untuk berinteraksi dan memperluas produk UMKM ke khalayak luas,” katanya.
Edi mengaku, selain untuk memeriahkan acara, langkah perusahaan dalam menggandeng berbagai UMKM sebagai wujud cerminan pemberdayaan para pelaku UMKM lokal agar lebih dikenal.
“Pelaku UMKM lokal ini kan merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat yang menggerakkan ekonomi nasional. Ya, kami turut dorong pelaku UMKM untuk terus maju dan berkembang sehingga bisa berkontribusi dalam membuka lapangan kerja,” imbuhnya.(rls/red)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.