Bupati Hermus Letakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Joglo Kerukunan Sragen di Manokwari

0
Bupati Manokwari, Hermus Indou meletakkan batu pertama pembangunan sekretariat kerukunan Sragen Asri di Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou meletakkan batu pertama pembangunan sekretariat kerukunan Sragen Asri di Manokwari, Sabtu (3/8/2024) di jalan Swapem Perkebunan, Distrik Manokwari Barat.

Ketua kerukunan Sragen Asri di Manokwari, Subur, dalam laporannya mengatakan bahwa sekretariat tersebut akan dibangun berbentuk Pendopo Joglo dengan estimasi anggaran sebesar Rp 1,1 miliar lebih.

Pembangunan Pendopo Joglo itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada warga Sragen di Manokwari, serta dipergunakan untuk kepentingan masyarakat umum.

“Joglo merupakan hasil cipta rasa karsa para leluhur yang diimplementasikan dalam seni dan budaya yang penuh dengan syarat makna dan filosofis yang tinggi diantaranya toleransi dan keberagaman,” ucap Subur.

Sekretaris Ikaswara Manokwari, Jarot Rahadi, mengatakan sekretariat merupakan tempat representatif untuk berbagai kegiatan warga paguyuban dalam mengembangkan potensinya di daerah ini.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sekretariat kerukunan Sragen ini dapat segera direalisasikan dan digunakan sebagai karya hasil kerja keras warga Sragen di Manokwari.

Bupati Hermus juga mengatakan, kehadiran warga Sragen di Manokwari menjadi komponen penting dalam proses pembangunan daerah ini.

Bupati berharap, hadirnya sekretariat tersebut dapat menambah eksistensi warga Sragen di daerah ini serta dalam membina warganya.

“Pilar organisasi kemasyarakatan memperkuat menopang pemerintahan di kabupaten Manokwari,” tutur Bupati. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.