Bintara Otsus, Ketua Komisi B Minta Prioritaskan yang Benar-benar Lahir, Besar dan Sekolah di Mansel

0
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Terkait penerimaan Bintara Otsus, Ketua Komisi B DPRD Manokwari Selatan Yohanis Inyomusi meminta panitia seleksi penerimaan Bintara Otsus Polri di Polres Manokwari Selatan untuk memperhatikan anak-anak asli Papua yang lahir, besar serta sekolah di Manokwari Selatan.
“Selaku Ketua Komisi B DPRD Mansel, sekaligus Ketua Partai Perindo Fraksi Mansel Sejahtera meminta kepada Kapolres Mansel, agar memprioritaskan anak-anak asli Papua, terutama yang lahir dan besar di Mansel,” kata Yohanis kepada klikpapua.com, Jumat (26/3/2021).
Hal ini mengingat pengalaman penerimaan Bintara Otsus tahun lalu, banyak anak-anak dari luar yang mengurus administrasi kependudukan untuk mengikuti seleksi Bintara Noken saat itu, dan mereka yang lulus. “Sementara kita punya anak-anak asli Papua lahir dan besar di Mansel tidak lulus,” ungkapnya.
Untuk itu, dia meminta kebijakan afirmasi dari pihak Polri maupun panitia untuk memperhatikan ini dengan baik. Sebab anggaran yang digunakan untuk memfasilitasi kuota penerimaan anggota Polri untuk Bintara Otsus  di Polres Mansel merupakan anggaran dari Pemda Mansel melalui dana Otsus. ‘Harus seleksi benar-benar, perlu memperhatikan anak-anak asli Papua yang memang benar besar lahir di Mansel,”tegasnya lagi. (eap)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.