70-80 Persen Suara Warmare untuk HEBO

0
59
HEBO saat kampanye di Kampung Umcen, Distrik Warmare, Sabtu (31/10/2020).(Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Distrik Warmare dipastikan 70-80 persen suara untuk pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo pada Pilkada Manokwari 9 Desember mendatang. Ini terungkap lewat pertemuan di Kampung Sotea, Distrik Warmare, Sabtu (31/10/2020) yang dihadiri perwakilan dan tokoh masyarakat dari enam kampung di distrik tersebut.
Pertemuan terpisah juga dilakukan bersama empat perwakilan masyarakat yang berkumpul di Kampung Umcen. Yakni utusan Kampung Umcen, Dindey, Dwin, dan Donbey.
Tokoh masyarakat Subsay, Yustus Wakum, menyatakan, masyarakat Kampung Subsay sudah sehati memenangkan HEBO. Dengan demikian, dia yakin, HEBO akan memenangkan Pilkada Manokwari. “Kita akan bungkus untuk HEBO,” tegasnya.Tokoh masyarakat Duwaibei, Septinus Mandacan, mengatakan, dirinya belum mau menyampilan aspirasi masyarakat. Saat ini, pihaknya fokus bekerja memenangkan HEBO.
Setelah bekerja dan HEBO dinyatakan menang, barulah masyarakatnya menyampaikan aspirasi kepada HEBO.”Sebelum ‘babi putih’ ada di sini, kita belum sampaikan aspirasi. ‘Babi putih’ ada baru kami sampaikan aspirasi. Sekarang kita kerja dan menangkan HEBO dulu,” tegasnya.
Anggota DPRD Manokwari dari Dapil Warpramasi, Johni Muid, menyatakan, saat ini jumlah pemilih di Distrik Warmare sebanyak 7.000-an orang. Dari jumlah itu, 70-80 persen dipastikan memilih HEBO. “Kita tidak bilang 100 persen karena nanti berlebihan. Tapi minimal 70 persen untuk HEBO,” tegasnya lagi.
Sementara itu, Ketua posko pemenangan HEBO Umcen, Dolfinus Ullo, empat kampung yakni Umcen, Dindey, Dwin, dan Donbey sudah lama menantikan untuk bertatap muka dengan calon Bupati Manokwari, Hermus Indou. “Dan puji Tuhan, hari ini terwujud dan bisa beratap muka dengan Bapak,” ungkapnya.
Menurutnya, Hermus adalah putra Warmare dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Oleh karena itu, jika terpilih kesejahteraan masyarakat pasti diperhatikannya. “Masyarakat merindukan sosok merakyat seperti Pak Hermus,” tandasnya.
Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada HEBO. “Jika sudah ada komitmen begitu, 80 persen suara Warmare tidak mustahil, pasti tercapai. Jika terpilih, apa yang sudah dilakukan almarhum Demas Paulus Mandacan di distrik Warmare dan belum selesai akan dilanjutkan sampai selesai,” tegasnya.
Hermus juga memotivasi masyarakat untuk bejuang jika ingin berhasil. Hidup, katanya, harus berjuang karena tidak ada yang gratis.  “Karena itu kalau ada yang tawarkan yang gratis, itu bohong,” ujarnya.  Hermus juga meminta agar komitmen untuk memenangkan HEBO diwujudkan dengan memilih nomor 2 pada 9 Desember 2020.(aa/adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.