Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Pentingnya Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilu

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati SP 3, mengingatkan pentingnya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang pemilu pada 14 Februari 2024.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Baham menekankan tujuan Negara Indonesia untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tertib, dan sejahtera. Ia menyoroti larangan terhadap segala bentuk rong-rongan dan gerakan bawah tanah. Ia menjelaskan bahwa negara secara formal memberikan mandat pada fungsi TNI dan Polri untuk mengamankan tugas ini.

“Gubernur berharap semua elemen bersatu, bersama kepala suku, tokoh adat, agama, untuk berkomitmen menjaga negeri agar pemilu dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Ali Baham juga menekankan netralitas ASN dalam kegiatan praktis, sambil memberikan hak kepada mereka untuk berpendapat secara pribadi. Pada kesempatan tersebut, Gubernur meminta dukungan dari seluruh kepala suku dan tiga suku di beberapa wilayah untuk memperkuat barisan persaudaraan dengan semangat rumah kaki 1000.

Pj Gubernur juga mengingatkan bahwa Papua saat ini menjadi perhatian penuh Presiden Joko Widodo, dengan memberikan mandat kepada Orang Asli Papua (OAP) untuk memimpin daerahnya sendiri. Penguatan penghargaan juga diberikan kepada masyarakat adat dengan memberikan kursi kedudukan tinggi seperti di Majelis Rakyat Papua (MRP).

Dalam mengakhiri arahannya, Pj Gubernur menyoroti dua hal penting, yakni pelayanan publik yang harus maksimal dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat Bintuni. Pengelolaan pembangunan dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sosial, dan budaya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.(dr)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.