Deklarasi PD Salimah Kabupaten Sorong, Ketua Salimah Papua Barat Lantik Ketua dan Pengurus

0

SORONG,KLIKPAPUA.com–Deklarasi Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Sorong digelar di Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, pada Sabtu (26/11/2022), merupakan kegiatan ceremony terbentuknya PD Salimah Kabupatwn Sorong untuk periode 2022-2027.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPSW Salimah Papua Barat, Ketua PW Salimah Papua Barat beserta beberapa tim pengurus, Ketua PD Salimah Kota Sorong dan pengurus, Kepala Kementerian Agama Sorong, Perwakilan dari Kesbangpol Sorong, Ketua BKMT Sorong dan perwakilan dari ormas-ormas di Kaupaten Sorong.

Kegiatan ini diawali dengan dilantiknya Ketua Dewan Pertimbangan Salimah Daerah (DPSD), Hafsa Rumesi, S.Sos. oleh Sekretaris DPSW Papua Barat, Siti Kholifah, S.Sos.,S.Pd.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPSW berharap bahwa dewan pertimbangan daerah yang terpilih harus bisa serius dan ikhlas dalam menjalankan amanah, karena tugas yang diemban bukanlah ringan.

Oleh karena itu dibutuhkan komitmen bersama untuk bekerja dan berperan aktif dalam menebar kebermanfaatan untuk masyarakat luas.

Selanjutnya, Ketua PW Salimah Papua Barat, Siti Lailiyatul Chatimah, melantik Ketua PD Salimah Kabupaten Sorong, Marni Marsuki, S.Pd beserta jajaran pengurus lainnya untuk Periode 2022-2027.

Ia berpesan bahwa pengurus Salimah Kabupaten Sorong saling bahu-membahu dan bergandengan tangan dengan ormas perempuan lainnya untuk membantu program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga.

Ia juga mengajak para pengurus untuk saling berlomba dalam berbuat kebaikan (fastabiqul khairat) dan menyebarkan kebermanfaatan.

“Inilah kompetisi yang disukai Allah dan perintah mengenai fastabaqul khairat ini tercantum dalam Q.S Al Baqarah:148 yang artinya ‘Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu’.”

Kegiatan deklarasi dilanjutkan dengan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah I (PKPS I) untuk pengurus yang baru dilantik.  Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Wilayah dan Sumber Daya Manusia berupa pembekalan yang wajib diikuti oleh pengurus Salimah di seluruh level struktur. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.