Bupati Yosias Tinjau Persiapan Akreditasi Puskesmas Anggi

0
27

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy meninjau langsung proses persiapan akreditasi Puskesmas Anggi.
Kunjungan ini untuk memotret kesiapan Puskesmas Anggi dalam menghadapi survey akreditasi yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Dalam kunjungan itu, bupati didampingi oleh Kabag Humas Setda Kabupaten Pegaf Sebulon Saroy, di Distrik Anggi, Kamis (21/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yosias mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen dan mendukung penuh setiap tahapan akreditasi Puskesmas.

“Pemerintah daerah mendukung penuh, apalagi Puskesmas Anggi merupakan puskesmas yang berada di ibukota kabupaten, yang merupakan cerminan dari Kabupaten Pegaf sendiri,” kata Yosias.
Mantan ketua DPRD Manokwari ini mengharapkan, dengan akreditasi maka Puskesmas Anggi dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga Distrik Anggi.

Seperti yang diketahui, selain puskesmas Anggi pemerintah daerah juga mendorong 3 puskesmas lainnya untuk maju dalam tahapan akreditasi pada tahun ini. Bedanya Puskesmas Taige, Minyambouw dan Puskesmas Hingk dibantu menggunakan dana DAK non fisik bantuan dari kementerian kesehatan RI, sementara Puskesmas Anggi dibiayai oleh pemerintah setempat dengan menggunakan APBD.

“Tahun ini 4 puskesmas, tahun depan kami akan dorong seluruh puskesmas maju tahapan akreditasi. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas,” pungkasnya.(rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.