Yayasan Kitong Bisa Beri Beasiswa Penuh 2 Anak Papua Sekolah Bisnis Nasional PPM

0
153
JAYAPURA,KLIKPAPUA.COM–Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau yang dikenal dengan PPM School of Management bekerja sama dengan Yayasan Kitong Bisa menjaring calon profesional muda dari Papua. Kerja sama dalam bentuk beasiswa pendidikan tersebut kini mengantarkan dua anak Papua ke gerbang profesional muda di bidang bisnis dan manajemen melalui jalur seleksi yang ketat.
Manager Marketing, Hubungan Eksternal, dan Relasi Alumni PPM School of Management, Anggun Pesona Intan, Sabtu (3/10/2020) mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari implementasi filosofis kelembagaan, yakni membangun pondasi keberagaman dan nilai-nilai Pancasila serta semangat untuk menyebarkan keilmuan manajemen bisnis ke seluruh Indonesia termasuk Papua. Kitong Bisa merupakan mitra stategis dalam mengimplementasikan  nilai-nilai  filosofis tersebut.
Peraih beasiswa tersebut adalah Angela Septiani Tekon dengan pilihan jurusan Akuntansi Bisnis asal Kabupaten Merauke dan Paulisa Tamar Maran asal kota Jayapura dengan pilihan jurusan Manajemen Bisnis. Kedua ambassador Tanah Papua tersebut sebelumnya melewati empat tahapan seleksi: Administrasi, Matematika dan Bahasa Inggris, Psikotes dan Wawancara.
Billy Mambrasar selaku Pendiri Yayasan Kitong Bisa yang juga merupakan Staf Ahli Khusus Presiden RI Gugus Milenial memberikan ucapan selamat kepada adik-adik peraih beasiswa dan berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin selama menempuh pendidikan di PPM School of Management. Billy juga mengatakan untuk membangun Papua dibutuhkan profesional muda di bidang bisnis yang kemudian bersinergi dengan profesional muda lainnya.
Billy berharap melalui program pendidikan beasiswa ini PPM School of Management dapat juga berkolaborasi dengan mitra-mitra lain di Papua guna menciptakan lebih banyak lagi profesional muda asal bumi Cenderawasih. Program Sarjana PPM School of Management terdiri dari program Sarjana Manajemen Bisnis (SMB) dan Sarjana Akuntansi Bisnis (SAB).
Kedua program ini dirancang untuk menghasilan lulusan yang dapat menjadi seorang eksekutif, entrepreneur dan akuntan yang handal, tangguh, siap bekerja dan memiliki jiwa entrepreneur. PPM School of Management merupakan pionir sekolah bisnis dan manajemen di Indonesia, karena merupakan sekolah pertama dan tertua di Indonesia di bidang ini.
PPM School of Management secara konsisten terus meningkatkan keahlian dan kualitas sehingga pada tahun 2019, Kemenristekdikti memberikan penghargaan kepada PPM School of Management sebagai sekolah tinggi dengan standar dan pelaksanaan Pendidikan dengan kualitas terbaik di Indonesia, diantara 2.510 sekolah tinggi di Indonesia. PPM School of Management juga memiliki jejaring yang luas dengan dunia bisnis serta universitas di dalam dan luar negeri. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.