Kapolri Sigit Pastikan TNI-Polri Terus Sinergi Kawal Kebijakan Pembangunan di Papua

0
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat kegiatan pengarahan Panglima dan Kapolri kepada prajurit TNI-Polri di wilayah Papua, Senin (9/1/2023).
JAYAPURA,KLIKPAPUA.com–TNI-Polri terus bersinergi dalam mengawal seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia terkait dengan pembangunan di Papua.
Hal ini dikatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat kegiatan pengarahan Panglima dan Kapolri kepada prajurit TNI-Polri di wilayah Papua, Senin (9/1/2023).
Kapolri menegaskan, TNI-Polri telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR, mengetahui apa yang menjadi kendala dalam program pembangunan infrastruktur di Tanah Papua.
Pasalnya peran dari TNI-Polri diperlukan guna memastikan seluruh kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Papua, berjalan dengan maksimal.
“Karena ini adalah bagian dari program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Tentunya TNI-Polri hadir untuk memastikan semua bisa berjalan dengan baik,” ungkap Kapolri.
Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan dengan melakukan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi dari berbagai pihak di Papua, akan dijadikan masukan untuk menentukan kebijakan dan langkah yang akan diambil kedepannya.
Dengan begitu, Yudo menyampaikan bahwa, kedepannya akan diambil kebijakan yang sesuai guna mensukseskan seluruh program atau kebijakan Pemerintah di Tanah Papua.
“Sehingga kita dapat mengambil keputusan kebijakan percepatan pembanginan di Papua. Sesuai dengan kebijakan Pemerintah, meningkatkan kesejahteraan,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.