Warga Mamisi Bantu Angkat Material Bangunan TMMD 

0
53

WONDAMA,KLIKPAPUA.com–TMMD bukan semata-mata melaksanakan pembangun secara fisik akan tetapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu dan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki, seperti yang dilakukan oleh masyarakat Mamisi dengan memberikan tenaganya dan memperbantukan perahu jhonson untuk pengedropan material ke lokasi TMMD di Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk wondama, Provinsi Papua Barat, Selasa (17/5/2022).

Debit air laut menuju ke lokasi TMMD sering pasang surut, dan itu semua tergantung cuaca.  Jika air laut sedang surut, maka masyarakat Mamisi ikut memperbantukan perahu Jhonsonnya untuk melangsir material dari kapal utama, hal tersebut disebabkan kapal utama tidak dapat sandar di Dermaga Mamisi.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, salah satu masyarakat  Korinus Werbete menuturkan bahwa masyarakat di sekitar lokasi ikut andil dalam mendukung program TMMD ke-113 Kodim 1801/Manokwari dengan berbagai hal supaya pelaksanaan TMMD di Kampung Mamisi berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya dengan teman-teman mungkin tidak sepenuhnya membantu pembangunan rumah pada program TMMD ini, akan tetapi bentuk dukungan dan partisipasi kami dengan memberikan tenaga dan memperbantukan perahu jhonson milik pribadi untuk mengangkut bahan material ke lokasi TMMD,” ungkapnya.

Sementara itu, Dan SSK Satgas TMMD Letda Inf Muhammad Khoiri menyampaikan bahwa Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari bersama masyarakat di lokasi TMMD bahu-membahu melangsir material bangunan seperti Keramik, Seng, Triplek dan Batu Tela. Dengan berbagai alat, ada yang mengunakan gerobak dorong, bahkan ada pula dengan memikul di bahunya dan itu yg dilakukan Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar.

“Dengan tambahan bantuan dari warga, kami sangat terbantu dan berharap semuanya dapat mempercepat dan berjalan lancar sehingga sasaran fisik bisa terselesaikan dengan maksimal sesuai jadwal yang direncanakan,” tutupnya. (rls/aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.