Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Gandeng Puskesmas Nikiwar Berikan Penyuluhan KB Kes Di Mamisi

0
46

WONDAMA,KLIKPAPUA.com–Guna membantu program pemerintah dalam mengendalikan tingginya pertambahan jumlah penduduk. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1801/Manokwari kembali melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Balai Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan penyuluhan KB Kesehatan ini dipimpin langsung oleh Dan SSK Satgas TMMD Letda Inf Muhammad Khoiri yang didampingi Kepala Kampung Mamisi Edison Werbete dan Kepala Puskesmas Distrik Nikiwar Bernard Weror, Amd.Kep. Adapun masyarakat yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 40 orang.

Selaku nara sumber Bapak Bernard Weror, Amd.Kep menyampaikan anjuran pemerintah RI tantang pentingnya menjaga kesehatan dan KB, karena KB bukan saja agar kesehatan ibu lebih terjaga, namun KB dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dalam keluarga dapat ditingkatkan.

“Manfaat lain yang tak kalah pentingnya, dengan mengikuti KB, adalah terlaksananya pengendalian penduduk dan penbangunan keluarga berencana, dan dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin serta kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi,” terangnya.

Sementara itu usai kegiatan, Letda Inf Muhammad Khoiri mengungkapkan bahwa penyuluhan KB Kes ini digelar agar warga Mamisi memahami tentang KB itu sendiri. “Karena ketidak tahuan akan berakibat kegagalan, seperti yang dijelaskan oleh narasumber dari Kepala Puskesmas Nikiwar,”katanya.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.