Personel TMMD Ini Bangga Bisa Membantu Membelah Kayu Bakar untuk Warga Kampung Mamisi

0
40
Personel TMMD

WONDAMA,KLIKPAPUA.com— Kemanunggalan TNI dengan rakyat juga sudah sangat terasa, semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD ke – 113 dan di lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Jefta Manutune. Tanpa sungkan, anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari ini, meluangkan waktu membantu  membelah dan memotong kayu bakar warga setempat yang mayoritas bekerja sebagai petani, nelayan dan memasak masih menggunakan kayu bakar di Kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Rabu (18/5/2022).

Saat dimintai keterangan Sertu Jefta Manutune, salah satu personel TMMD ini merasa bangga bisa membantu membelah kayu, dengan begini bisa mendapatkan pengalaman baru serta bisa belajar dari kesederhanaan masyarakat Kampung Mamisi ini.

“Meringankan beban dan membantu dalam kesulitan masyarakat sudah menjadi bagian dari tujuan di laksankan Program TMMD Ke 110 ini, selain itu juga memberi energi positif serta bermanfaat bagi masyarakat bisa terwujud,” ungkapnya.

Salah seorang warga Eli Werbete mengatakan, setiap hari anggota TNI ini selain bekerja mengecor jalan kampung dan merenovasi rumah juga membantu membelah kayu bakar pada saat prajurit itu istirahat siang dari pekerjaannya.(rls/aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.