Koramil Wasior Bersama Masyarakat Panen Perdana Rumput Laut

0
83
Danramil Wasior Kapten Inf Katwadi, melaksanakan panen rumput laut bersama dengan Dinas Perikanan setempat dan masyarakat di Kampung Asandami. (Foto: Ist)
WASIOR,KLIKPAPU.com–Sebagai wujud kepedulian aparat kewilayahan yang berada di wilayah kepulauan, tentunya memiliki tugas dan tanggungjawab untuk selalu memantau kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaanya.
Seperti halnya Koramil 1801-04/Wasior yang dipimpin Danramil Kapten Inf Katwadi, melaksanakan panen rumput laut bersama dengan Dinas Perikanan setempat dan masyarakat di Kampung Asandami, Distrik Teluk Duairi, Kabupaten Teluk Wondama, Rabu (28/4/2021).
Kegiatan pendampingan dalam panen rumput laut ini adalah salah satu upaya dalam mendukung program ketahanan pangan, terutama dalam masa pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat binaannya.
Disela-sela kegiatannya, Kapten Inf Katwadi menyampaikan bahwa dengan adanya pendampingan dari Koramil 1801-04/Wasior khususnya Babinsa yang turun langsung membantu masyarakat secara terus menerus dan harapannya akan memberikan semangat bagi masyarakat agar tetap membudidayakan rumput laut yang sudah mulai berkembang pesat di kampung binaannya tersebut.
“Dengan hasil panen rumput laut yang cukup memuaskan ini, tentunya dapat membawa keuntungan bagi para petani, sehingga mereka yang juga berprofesi sebagai nelayan ini, tak selalu bergantung dengan hasil ikan dilaut, tetapi mendapatkan pemasukan dari budidaya rumput laut ini,” ujarnya.
Saat dikonfirmasi, Ketua Kelompok Tani sekaligus Kepala Kampung Asandami Alexsius Kereway menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 1801-04/Wasior yang selama ini selalu mendampingi dan memberikan motivasi kepada petani, sehingga hari ini petani bisa merasakan panen perdana rumput laut tahap pertama yang nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat di Kampung Asandami ini. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.