Kawalan Perahu dan Tarian Adat Iringi Pasangan A2 Masuk di Pulau Roon

0
86
WONDAMA,KLIKPAPUA.COM–Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ELysa Auri – Fery Auparay (A2) melakukan kampanye terbatas di Kampung Yende dan Syabes Distrik Roon Kabupaten Teluk Wondama, Senin (05/10/2020). Pasangan ini disambut meriah oleh masyarakat dengan parade perahu (johnson) dan tarian adat.
Memasuki kawasan perairan Pulau Roon, speed boat yang dinaiki oleh pasangan A2 dan tim disambut dan diarak puluhan perahu (Johnson) milik masyarakat yang dihiasi ornamen adat dan bendera partai pengusung pasangan A2. Tidak hanya ornament adat, masyarakat juga menari dan memainkan suling tambur diatas perahu (Johnson) sampai pasangan A2 tiba di Pelabuhan Yende.
Setelah tiba di Pelabuhan Yende, pasangan A2 dan istri terlebih dahulu melakukan prosesi injak piring  dan kemudian diarak masyarakat menuju lokasi kampanye terbatas.
Calon Bupati, Elysa Auri mengungkapkan meriahnya penyambutan oleh masyarakat Pulau Roon kepada pasangan A2 merupakan bentuk antusiasme masyarakat yang menginginkan perubahan di Kabupaten Teluk Wondama khususnya di Kampung Yende, Pulau Roon. “Sambutan kami di laut sampai pelabuhan, ini dorongan yang besar, untuk menuju perubahan terutama di kampong Yende, Pulau Roon,”ungkap Auri penuh haru.
Dalam kampanye yang digelar menggunakan protokol kesehatan Covid-19, Auri mengajak masyarakat pulau Roon bersatu bangkit bersama untuk melakukan perubahan di seluruh Pulau Roon yang merupakan salah satu situs peradaban injil tertua di Pulau Papua. “Pengkabaran Injil dimulai dari Yende (Roon), ke Kaibi kemudian ke Tandia, balik ke Miei. Kita bangun Pulau Roon dengan kasih dan berkat kepada kita,” ungkapnya.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.