Elysa Auri–Feri Auparay Janji 100 Hari Kerja Listrik Menyala di Seluruh Kampung Pulau Roon     

0
76
WONDAMA,KLIKPAPUA.COM–Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Elysa Auri – Feri Auparay berjanji menggelar kampanye terbatas di Kampung Yende dan Syabes Distrik Roon, Senin (05/10/2020).
Dalam kampanye tersebut, pasangan ini menjanjikan apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama, dalam 100 hari kerja, Pulau Roon akan dialiri listrik PLN.“Mari kita bersatu untuk membangun Pulau Roon ini, dalam seratus hari kerja pertama, saya berjanji lampu di pulau Roon kita nyalakan. Kita programkan Pulau Roon nyala semua,” ungkapnya penuh haru yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat.
Ia juga meminta agar rumah aspirasi yang ada di Kampung Yende dan Syabes mendata masyarakat. sehingga apabila nantinya pasangan A2 terpilih, masyarakat yang sudah didata akan langsung dialiri listrik oleh PLN.“Hari ini didata, KTP dan nama, untuk semua dikoordinir, Kami dua terpilih lampu di pulau Roon menyala, saya tidak bicara puji-puji, tapi saya bicara untuk kampong sendiri, kita data dari sekarang,” kata alumni SMP N 1 Wasior ini. Tidak hanya listrik, Auri juga menjanjikan pembangunan jalan keliling Pulau Roon.  “Kita akan teliti dulu kalau tidak sulit dan tidak mengganggu lingkungan, kami akan upayakan untuk kita buat jalan keliling pulau Roon. Jalan ini digunakan sebagai akses, tapi juga digunakan Bapa Ibu Tante untuk homestay, sehingga ada nilai jual untuk pariwisata,” kata Auri.
Sementara Fery Auparay menjanjikan pendidikan gratis untuk seluruh masyarakat Teluk Wondama dari mulai TK sampai dengan perguruan tinggi. “Pemerintah sebelumnya sudah lakukan sampai dengan SMA, namun pasangan A2 akan bebaskan biaya sampai perguran tinggi, kita lakukan itu karena ingin ada perubahan,” ungkapnya dalam kampanye yang menggunakan protokol kesehatan Covid-19 ini.
Program pendidikan ini, kata pebisnis asli Papua ini tidak hanya untuk Orang Asli Papua, namun akan diberikan juga kepada masyarakat Nusantara yang sudah berdomisili di Kabupaten Teluk Wondama.Tidak hanya sekolah gratis, pasangan A2 juga menjanjikan tunjangan untuk seluruh ibu hamil, Lansia, Percepatan Ekonomi dan BBM Murah.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.