Kampanye di Kampung Wombu, A2 Perkenalkan “Kartu Kawan Ibu Hamil dan Lansia”

0
126
Calon Wakil Bupati Teluk Wondama dari pasangan A2, Ferry Auparay memaparkan visi -misi di Kampung Kampung Wombu, Distrik Neikere, Selasa (20/10/2020). (Foto: Humas A2)
WONDAMA,KLIKPAPUA.com—Saat kampanye di Kampung Wombu, Distrik Neikere, Calon Wakil Bupati Teluk Wondama dari pasangan A2, Ferry Auparay memaparkan visi -misi tentang ‘Kartu Kawan Ibu Hamil’.
Kartu ini diperuntukan kepada masyarakat yang ber-KTP Teluk Wondama baik Orang Asli Papua (OAP) maupun non OAP. “Jadi sejak dinyatakan positif mengandung, pemerintah akan memberikan bantuan setiap bulan berupa uang tunai sebesar Rp 500 hingga 600 ribu, yang akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” jelas Ferry Auparay, Selasa (20/10/2020).
Tujuan dari program tersebut, lanjut Ferry, untuk menunjang pemenuhan gizi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Selain itu pasangan A2 juga menawarkan biaya persalinan normal maupun lewat cesar/operasi secara gratis.
A2 juga memiliki ‘Ķartu Kawan Lansia’ yang mana kartu ini diperuntukan bagi warga di atas usia 60 tahun, yang bukan pensiunan TNI dan Polri. “Ini mereka akan mendapatkan tunjangan dari pemerintah setiap bulannya,” ungkapnya.
Hal ini dipertegas oleh Wakil Ketua DPRD Teluk Wondama, yang juga berasal dari partai pengusung (PDIP), H. Arwin. Dalam kampanyenya menegaskan, bahwa program tersebut bukan asal asalan, karena  sudah dihitung dan anggaranya tinggal dialokasikan. “Tentunya apabila pasangan Auri- Auparay menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya.
Dalam kampanye tersebut, Calon Wakil Bupati Fery Auparay didampingi Ketua PDI Eduard Kamodi, Ketua Koalisi Gayus Baibaba dan Ketua Harian Koalisi, H.Arwin. (hs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.