Warga NU Teluk Bintuni Diminta Tunjukan Identitas dan Jati Diri

0
81
Peringatan Harlah Muslimat NU ke-76, Minggu (27/3/2022) di Masjid At-Taqwa SP 5.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Ketua PC NU Kabupaten Teluk Bintuni Ashari mengajak seluruh warga NU Teluk Bintuni menunjukan identitas dan jati diri sebagai warga Nahdiyin.
Pasalnya NU sebagai organisasi mayoritas di Teluk Bintuni sudah saatnya untuk muncul ke permukaan menunjukan identitas. “Jangan malu-malu menunjukan jati diri kita sebagai orang NU. Ini penting untuk politi NU karena kaitannya dengan ibadah,” ujar Ashari ketika memberikan sambutan dalam Harlah Muslimat NU ke-76, Minggu (27/3/2022) di Masjid At-Taqwa SP 5.
Ashari berkata, melalui peringatan hari lahir muslimat NU ini diharapkan seluruh banom (badan otonom) NU di Teluk Bintuni makin terpacu semangat membesarkan atau mensiarkan visi dan misi PCNU. “Dihari lahir ini saya mengajak mari kita sama-sama sudah saatnya untuk tidak lagi menyembunyikan identitas kita. Jangan sungkan menunjukan jati diri kita bahwa kita ini adalah keluarga besar dari NU untuk itu pada kesempatan apapun dan di manapun mari kita gunakan atribut yang kita miliki, kita siarkan sampaikan kepada sanak saudara kita bahwa kita NU baik muslimat dan Fatayat dan banomnya.”
Memiliki sekretariat besar, kata Ashari, juga bagian dari menunjukan identitas NU di Teluk Bintuni, karena itu saat ini pengurus PCNU sedang berupaya untuk memiliki sebidang tanah dan bangunan untuk dijadikan sebagai sekretariat NU yang nantinya akan menjadi markas besar bagi seluruh organisasi badan otonom NU Teluk Bintuni.
Menurut Ashari, representasi dari organisasi bisa jelas jika ada alamat dan kantornya, karena dengan sekretariat NU bisa melakukan apa saja mulai dari program yang kecil baik yang wajib oleh PBNU atau programs yang dibuat untuk kemajuan Teluk Bintuni.
“Niat kita besar, tapi kalau kita tidak lalui dengan teknik dan cara yang baik saya yakin niat sebesar apapun tidak akan tercapai. Untuk itu kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya yang telah mendukung panitia pengadaan tanah wakaf untuk Sekertariat NU Teluk Bintuni,” ujarnya.
Sementara itu, Harlah Puncak Muslimat NU ke-76 Tahun kali ini dirangkai dengan menggelar Istigosah Bersama dan santunan anak Yatim serta anggota NU yang telah lanjut usia.
Ketua PC Muslimat NU Teluk Bintuni Sukatmi Ningsih mengatakan, Harlah Muslimat NU Teluk Bintuni ke 76 tahun ini dilaksanakan sederhana dengan mengadakan perlombaan merias wajah bagi ibu-ibu muslimat serta santunan anak yatim dan sesepuh NU yang telah lanjut usia. “Kami mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota atas segala bantuannya turut meramaikan kegiatan kali ini meksipun dengan segala keterbatasan,” ujarnya. (dr)
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.