Wabup Matret Kokop Serahkan Surat Kelulusan Prajabatan 581 CPNS K2

0
66

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, menyerahkan secara simbolis 581 surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan atau Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2, pada apel gabungan, di Lapangan Apel Kantor Bupati, SP 3 , Distrik Manimeri, Senin (10/2/2020).

Dalam arahannya Wakil Bupati Matret Kokop mengungucapkan selamat kepada calon ASN yang telah menerima surat tanda tamat prajabatan ini. Diharapkan segera menyelesaikan administrasi selanjutnya ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni.

“Kepala badan agar segera mengambil dan segera melengkapi untuk pengusulan karena kita sudah terlambat menyangkut masalah P3K, kalo ini sekarang kita lakukan, berati P3K juga akan segera kita lakukan,” katanya.

Matret juga mengimbau kepada kepala OPD untuk membantu pegawianya menyiapkan persyaratan pemberkasan untuk pengusulan menjadi ASN.
Sementara Kepala Bidang Diklat, BKPP Teluk Bintuni Willem Tomouw mengatakan sertifikat ini sudah lengkap dan langsung dibagikan kepada Calon ASN yang telah mengikuti prajab tahun lalu.

“Semua lengkap, sertifikat ini langsung dibagi, CPNS bisa dapat melengkapi persyaratan lain untuk mengusulan status dari CPNS ke PNS, itupun ada persyaratan yang harus dilengkapi,” katanya.

Dikatakan pula setelah pembagian sertifikat ini, maka bidang diklat punya kewenangan telah habis, dan selanjutnya akan diserahkan kepada bidang data yang akan memproses pengusulan status dari CPNS ke PNS.

“Semua sudah lengkap yang kemarin mengikuti diklat lulus semua, jadi nanti diarahkan ke kantor untuk berurusan dengan bidang data” katanya.

Dikatakannya pembagian akan diselesaikan secepatnya. Namum hal ini tentu disesuaikan dengan kehadiran pegawai CPNS K2, karena sebagian ada yang bertugas di distrik – distrik. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.