Wabup Matret Kokop Hadiri Syukuran HUT PWI Teluk Bintuni ke II

0
69
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menghadiri acara syukuran HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni yang ke II, di Aula Studio Produksi RRI Bintuni, Kota Bintuni, Selasa (9/3/2021).
Acara digelar secara sederhana dan terbatas, serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tema yang disusung yakni Bangkit dari pandemi pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi.
Perayaan HUT PWI Teluk Bintuni yang ke 2 di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini tidak ada kegiatan – kegiatan lainnya karena pandemi Covid-19, rekan – rekan jurnalis di kabupten penghasil gas itu hanya menggelar acara syukuran doa bersama, serta pemotongan kue ulang tahun dan makan bersama.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Matret Kokop menyampaikan terima kasih atas kinerja pers dalam mendukung program pembangunan di Teluk Bintuni. “Saya ucapkan terimakasih kepada wartawan – wartawan yang telah meliput seluruh kegiatan, mulai dari kegiatan – kegiatan politik, pemerintahan,” kata Wabup.
Ia berpesan pers Teluk Bintuni diharapkan terus berkarya dengan menyajikan informasi – informasi yang positif, guna mendukung terciptanya pembangunan yang mensejahterakan masyarakat.
Sementara Sekretaris PWI Teluk Bintuni M. Muris, mengatakan PWI merupakan organisasi pers pertama di Indonesia, lahir pada bulan Februari 1946 di Surakarta. PWI sangat berperan dalam mengawal kemerdekaan bangsa Indonesia.
Saat ini PWI Pusat dipimpin oleh Atal Sembiring, sedangkan di Kabupaten Teluk Bintuni, PWI baru terbentuk dua tahun lalu, tepatnya 9 Maret 2019. “Perlu diketahui bahwa, hampir semua wartawan di Teluk Bintuni memilih PWI sebagai wadah organisasi untuk mereka bernaung,” katanya.
Ia juga berharap kedepan ada anak -anak 7 suku Teluk Bintuni, yang mau memilih profesi menjadi wartawan, dalam rangka membangun daerah.  “Kami siap mendukungnya. Karena selama ini kami melihat belum ada  dari anak -anak 7 suku yang bekerja di profesi ini,” kata Muris. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.