Usai Jalan Dinas ke Wilayah Terjangkit Covid-19, Bupati Kasihiw Dinyatakan Sehat 

0
128
Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw memeriksakan kondisi kesehatannya setelah melakukan perjalanan dinas beberapa hari di daerah yang dinyatakan oleh Pemerintah terjangkit Virus Covid-19.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw memeriksakan kondisi kesehatannya setelah melakukan perjalanan Dinas beberapa hari di daerah yang dinyatakan oleh Pemerintah Indonesia terjangkit Virus Covid-19.
Tindakan yang sangat bijak yang dilakukan oleh Bupati Teluk Bintuni dan sesuai aturan apa yang di anjurkan oleh Tim Satgas Covid 19 Bintuni. Bahwa siapa saja yang masuk Bintuni melalui darat, udara dan laut, maka harus segera di periksakan kondisi kesehatannya. Dicek suhu badannya serta mempertanyakan riwayat perjalanannya.
Tepatnya diposko Darat Tim Satgas Covid 19, Jalan Trans Manokwari – Bintuni SP3 Distrik Manimeri, Sabtu (28/03/2020), Petugas Satgas Covid 19 menskreaning Bupati Teluk Bintuni.
Langkah awal prosedur pemeriksaan Bupati dianjurkan mencuci tangan dengan cairan Hand Sanitaizer dan dilanjutkan pemeriksaan suhu badan, serta mempertanyakan riwayat perjalanan.
Dengan angka suhu badan 37,5°C, Tim Satgas menyatakan Bupati Teluk Bintuni tidak dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan juga tidak dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pernyataan yang sama disampaikan oleh dr. Eka Suradji bahwa hasil pemeriksaan suhu badan dan gejala – gejala diangka normal dan kondisi kesehatan Bupati sehat. (rls/at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.