Simon Kambia Kembali Terpilih Sebagai Ketua PGRI Teluk Bintuni

0
38
Ketua PGRI Teluk Bintuni,Simon Kambia-
Ketua PGRI Teluk Bintuni,Simon Kambia-

BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Perayaan Hari Guru Nasional dan PGRI tahun 2021 ditandai dengan pemilihan kembali ketua dan pengurus PGRI Teluk Bintuni periode 2021-2026 yang dilaksanakan di halaman sekolah SMA Muhammadiyah usai pelaksanaan upacara.

Dalam pemilihan kali ini, ada empat orang mencalonkan diri sebagai ketua yakni incunmbent Simon Kambia, Ketua Dewan Penasehat  PGRI dan Jamaludin Iribaram, Sistoyo serta Ananias Howay. Dari ke empatnya suara terbanyak diperoleh Simon Kambia 283 suara, Sistoyo 102 Suara, Jamaludin Iribaram 84 suara dan Ananias Howay memperoleh 79 suara.

Sementara itu, calon sekretaris ada dua orang yang mencalonkan diri yakni Rasyid Woretma yang memenangkan suara terbanyak 138 suara, sementara lawannya Roni Kosepa 78 suara dan Salmon 41 suara.

Sementara itu, jabatan bendahara dicalonkan 2 orang yakni Adolina Ayomi dan Yohanes Mesak, namun secara otomatis langsung diserahkan kepada Adolina Ayomi atas persetujuan langsung guru-guru yang hadir pada pemilihan.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Hariyanto Mumuan mengatakan, kegiatan Konfrensi PGRI periode 2021-2026 telah dilaksanakan sesuai mekanisme dengan melakukan pemilihan secara terbuka dengan sistem one man one vote yang melibatkan kurang lebih 500 suara guru.

“Terkait konferensi sudah mengikuti mekanisme, karena guru semua memilih, one vote one man satu suara satu orang, memilih secara bebas jujur langsung dan rahasia,” ujar Haryanto.

Sementara itu, Ketua Terpilih Simon Kambia kepada wartawan mengatakan, dengan terpilihnya ia sebagai Ketua PGRI kembali bukanlah suatu kebanggan, melainkan tanggungjawab.

“Ini bukan suatu kebanggan, tapi tanggungjawab bagaimana saya menterjemahkan, mengaplikasikan suara guru terhadap hasil pemilihan hari ini sebagai beban untuk pertabggungajwab berbagai hal,” ujarnya .

Simon Kambia mengakui, dari sisi organisasi pelaksannya belum terlalu bagus termasuk nemperjuangkan nasib kesejahteraan guru, namun di sisi lain antara kesejahteraan dan tugas tanggungjawab guru juga harus berimbang.

Kambia juga memastikan kedepan akan meningkatkan komunikasi dengan guru-guru di wilayah dan pedalaman.

Direncanakan pelantikan dilaksanakan Jumat (26/11/2021) besok di SMA Muhammadiyah Kota Bintuni yang akan dilantik oleh Ketua PGRI Papua Barat.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.