Sekda Gustaf Manuputty Pimpin Upacara Peringatan Hari Perhubungan

0
438
Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty bertindak sebagai irup pada Upacara Peringatan Hari Perhubungan, Senin (17/9/2019). (Foto: Klikpapua.com)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar  Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019, di Pelabuhan Bintuni, Kota Bintuni, Selasa (17/9/2019).  Bertindak sebagai Irup, Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty.
Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Gustaf Manuputty mengatakan peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja, dan berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk lndonesia Unggul lndonesia Maju”, diaktakannya untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia. “Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.
Dikatakan keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi. “Karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Sementara Ketua Panitia, Kepala Unit Penyrlenggara Pelabuhan Kelas 2 B Bintuni, Petrus CH Maturbongs, mengatakan sejumlah rangkaian kegiatan memperingati hari perhubungana tahun ini telah dilaksanakan. Diantaranya, bakti sosial anjang sana ke panti asuhan, penyerahan bantuan jaket keselamatan kepada kapal – kapal nelayan, dan resepsi.
“Ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan,” katanya.
Usai upacara, dilanjut dengan acara resepsi dan pembagian doorprize. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.