Pj Gubernur PB: Bintuni Harus Mampu Jadi Daerah Mandiri

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw bersama istri didampingi Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, didampingi istri melakukan panen padi jenis Nutri Zinc di SP 4 Distrik Manimeri.
Panen raya padi Nutri Zinc ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Teluk Bintuni, terutama untuk menurunkan angka kasus stunting, karena jenis padi ini tinggi kandungan Gizi Zinc hingga 6 persen.
Pj Gubernur dalam sambutannya mengharapkan kegiatan yang bersifat positif seperti ini, harus terus dilanjutkan dan Bintuni harus mampu menjadi salah satu pemasok bahan pokok bagi wilayah Papua Barat.
“Saya harap ini kita lanjutkan terus, saya harap Bintuni menjadi salah satu pemasok bahan pokok bagi Papua Barat, untuk mengantisipasi kerawanan pangan, yang menyebabkan kasus stunting,” katanya.
Dikatakan, perang di sejumlah negara belahan dunia memang berdampak besar untuk Indonesia, oleh karena itu sesuai dengan arahan Presiden, maka daerah harus mampu menciptakan lumbung panganya sendiri.
“Soal saluran air embung dan mari kita bicara hal lain yang bupati, kita harus bisa mampu menyiapkan sumber daya listrik, saya lihat sumber air,” katanya.
Dikatakan pula Bintuni harus mampu menjadi daerah mandiri yang tidak bergantung dengan daerah lain. Ia menyebut Papua Barat harus bisa belajar seperti Negara Cina yang mampu menyediakan sumber daya air, listrik sendiri. (dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.