Pimpinan dan Bendahara Diminta Persiapkan Laporan Keuangan dan Aset

0
207
Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Izaak Laukoun ketika memimpin apel gabungan di lapangan upacara kantor Bupati Teluk Bintuni, Senin pagi.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM–  Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bendahara di lingkup Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni diminta mempersiapkan laporan yang berkaitan dengan keuangan dan aset.
Hal ini disampaikan Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Izaak Laukoun  ketika memimpin apel gabungan di lapangan upacara kantor Bupati Teluk Bintuni pada Senin (27/1/2020) pagi.
Menurutnya, dalam waktu dekat Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Papua Barat akan mendatangi Bintuni, untuk melakukan pemeriksaan. “Sekali lagi kami ingatkan semua untuk mempersiapkan laporan pertanggung jawaban keuangan maupun aset, ” tegas Izaak Laukoun.
Selain itu, Izaak Laukoun mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang baru dilantik beberapa waktu lalu, untuk menjalankan tugas yang diberikan. Tugas tersebut adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan, sehingga tanggung jawab yang diberikan itu dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
 “Bapak/ibu hadir untuk melayani masyarakat, jangan sampai di abaikan tugas dan tanggung jawab tersebut, tingkatkan disiplin kerja, agar kita semua melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik,” katanya.
 Hal berikut, ia mengingatkan pimpinan OPD dalam mengusulkan bendahara pengeluaran maupun bendahara penerimaan dan bendahara barang, agar memperhatikan pangkat golongan dari tiap – tiap ASN yang diusulkan.
“Untuk bendahara jangan sampai ada yang golongan III, bisa golongan III kalau yang OPD-nya besar, namun kalau OPD nya kecil tolong diperhatikan pangkat golongan yang diusulkan,” terang Izaak Laukoun. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.